​Tingkatkan Potensi Kunjungan Wisata, Bupati Latif Launching Grand Visit Bangkalan 2019

​Tingkatkan Potensi Kunjungan Wisata, Bupati Latif Launching Grand Visit Bangkalan 2019 Bupati Bangkalan Abdul Latif Imron bersama Wakil Bupati menerima penyerahan secara simbolis wisata kerapan sapi dari Kadisbudpar Bangkalan Hasan Faisol.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Abdul Latif Imron Amin me-launching Grand Visit Bangkalan 2019 di Stadion Gelora Bangkalan (SGB), Ahad (20/07/2019).

Pemerintah Bangkalan berharap dengan kegiatan ini dapat meningkatkan kunjungan wisata ke Kabupaten Bangkalan. "Bagaimana destinasi wisata Bangkalan makin maju dan berkembang baik mulai wisata budaya Bangkalan, wisata bahari, alam, dan kuliner," kata Ra Latif, sapaan .

Hasan Faisol, Kepala Dinas Budaya dan Pariwisata memaparkan bahwa kegiatan ini tidak didanai oleh pemerintah atau tidak dianggarkan di APBD 2019. Melainkan sinergi dengan pihak swasta.

Kadisbudpar berharap kepada bupati agar kegiatan seperti ini dilanjutkan dan dianggarkan agar acaranya lebih gebyar lagi, sehingga potensi wisata Bangkalan lebih dilirik lagi oleh orang luar, seperti wisata budaya. "Apalagi sebentar lagi Bangkalan akan jadi tuan rumah Kerapan Sapi Piala Presiden, 2019," ujar Faisol.

Sementara Komisaris PT. Budi 69 Kreatif Manajeman membenarkan bahwa kegiatan launching Visit Bangkalan 2019 tidak ada dana dari . "Dana ini diambil dari penjualan kaos senilai Rp 80 ribu dan kupon undian Rp 50 ribu," terang Iwan.

Menurut Iwan, event organizer (EO) kegiatan ini menelan biaya Rp 288 juta. Adapun pembiayaan selain dari kaos dan kupon, juga digalang dari pengusaha lokal.

Namun, salah satu peserta yang ikut menyewa stan dan ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini menyayangkan acara tersebut hanya berlangsung 5 jam dari pukul 06.00 - 11.00 WIB. Padahal infonya selama dua hari dari Sabtu-Ahad (20-21 Juli 2019).

Rangkaian kegiatan Launching Visit Bangakalan diawali dengan gowes sepeda angin untuk umum dan pelajar serta sepeda ontel start di depan Pendopo Agung - Museum Cakraningrat - Makbaroh Syechkona Kholil dan finish di Stadion Gelora Bangkalan (SGB). (uzi/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO