​Ditembok Kokoh TMMD, Musala Al-Amin Aman dari Longsor

​Ditembok Kokoh TMMD, Musala Al-Amin Aman dari Longsor

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Musala Al Amin di Dukuh Nitri, Dusun Pule, RT 26 RW 08 Desa Sumurup kini aman terhadap material longsor. Hal itu bisa dipastikan setelah Satgas TMMD 105 Kabupaten Trenggalek membangun tembok penahan jalan (TPJ) di lokasi tersebut.

Tidak hanya musala Al Amin saja yang aman dari material longsor, jalan antar desa Sumurup-Dompyong yang terletak di atas musala juga akan aman dari bahaya longsor.

Sebelum dibangun tanah tebing, jalan di belakang musala ini cukup rawan longsor. Bila musim hujan, longsor tidak bisa dihindarkan. Bahkan saat akan dibangun material, longsor ini masih terlihat menimbun tembok musala. Sehingga untuk membangun TPJ, Satgas TMMD dam masyarakat harus menggali material longsor lebih dulu.

Meskipun belum sepenuhnya jadi, Sabtu (20/7), konstruksi utama TPJ ini sudah terlihat kokoh, tinggal menyisakan pekerjaan finishing. Sehingga warga tidak perlu khawatir lagi akan terjadi longsor nantinya.

Bersamaan dengan itu, musala Al Amin juga semakin ramai dengan anak-anak mengaji semenjak Praka Yasin, Satgas TMMD berbagi ilmu Alquran. Anak-anak sekitar banyak yang datang.

Meskipun bukan titik sasaran TMMD, Praka Yasin tetap semangat membagi ilmu membaca Alquran kepada anak-anak di Dukuh Nitri.

"Memang bukan bagian tugas dalam kegiatan TMMD, namun berbagi ilmu itu salah satu tugas saya sebagai seorang prajurit dan kewajiban saya sebagai umat muslim," terang dia.(dev/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO