Senin, 26 Agustus 2019 10:54

Jelang Konferwil Ansor Jatim, Sudah Lima Cabang Dukung Ra Ghufron

Sabtu, 13 Juli 2019 22:06 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: M. Didi Rosadi
Jelang Konferwil Ansor Jatim, Sudah Lima Cabang Dukung Ra Ghufron
Ahmad Ghufron Siradj, Kandidat Calon Ketua PW GP Ansor Jatim. foto: istimewa

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Langkah Ahmad Ghufron Siradj alias Ra Ghufron sebagai kandidat Ketua Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Jawa Timur periode 2019-2023, kian mulus. Ini setelah ia mengantongi rekomendasi dukungan dari lima pimpinan cabang. Belum lagi sejumlah pimpinan anak cabang.

Lima pimpinan cabang yang dimaksud adalah Situbondo, Pamekasan, Kota Kediri, Madiun, dan Bangil.

Selain Ra Ghufron, dua pekan menjelang Konferensi Wilayah (Konferwil) Ansor Jatim yang akan digelar di Pondok Pesantren Pondok Pesantren Sabilurosyad, Gasek, Kota Malang, pada 28 Juli 2019, sudah muncul dua nama kandidat, yakni Moh Abid Umar Faruq (Gus Abid) dan Syafiq Syauqi (Gus Syafiq).

Adalah Ketua PC GP Ansor Situbondo Yogie Kripsian Sah yang mula-mula mendorang Ra Ghufron untuk maju. Yogie menilai, Ra Ghufron sosok yang memiliki ide, gagasan, dan visi misi dan karakter kepemimpinan yang mampu menjawab kebutuhan organisasi.

“Karena melihat kebutuhan organisasi ke depan diperlukan sosok yang tuntas kaderisasi dan punya militansi dalam mengelola organisasi. Dan itu ada di sosok Ra Ghufron,” kata Yogie, Sabtu (13/7).

Tak hanya mendorong. Yogie bahkan sudah mempersiapkan surat rekomendasi cabang dan 17 pimpinan anak cabang di bawah koordinasinya, untuk memberikan dukungan penuh kepada Ra Ghufron.

Hal senada disampaikan Ketua PC GP Ansor Kota Kediri, Wazid Khusni. Menurut Wazid, Ra Ghufron merupakan kandidat alternatif. Selain punya gagasan kuat, Wazid meyakini kehadiran Ra Ghufron bisa memecah kebuntuan. “Ra Ghufron bisa berkomunikasi dan diterima oleh kedua kandidat lainnya,” kata Wazid.

Wazid mengakui dirinya tengah membangun komunikasi dengan cabang-cabang yang lain untuk memberikan dukungan serupa kepada Ra Ghufron. Bukan hanya dari pimpinan cabang. Ra Ghufron didorong oleh arus bawah, yakni kumpulan para ketua PAC yang anehnya PC-nya mendukung calon lainnya. Sebab, Ghufron dinilai sosok yang menapaki proses kaderisasi dari bawah.

Ketua PAC Ansor Beji, Cabang Bangil, Hasan Ubaidillah, misalnya. Hasan menilai Ghufron sebagai sosok yang visioner.

“Beliau orang yang visioner. Ini tercermin dari visi-misinya jika kelak terpilih. Ra Gopong bertekad untuk kembali melakukan konsolidasi organisasi, memaksimalkan manajerial organisasi, memperkuat jaringan serta memberdayakan kader. Ini merupakan itikad baik untuk membangun Ansor ke depan,” jelasnya. (mdr/rev)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Jumat, 23 Agustus 2019 22:22 WIB
NGAWI, BANGSAONLINE.com - Masyarakat Kabupaten Ngawi dan sekitarnya kini sedang gandrung dengan destinasi wisata baru di Desa Bringin, Kecamatan Bringin, Ngawi. Di mana, salah satu obyek wisata yang dikenal dengan nama 'Jurang Krowak' banyak men...
Minggu, 11 Agustus 2019 17:36 WIB
Oleh: Em Mas’ud AdnanPeta politik Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Kota Surabaya kembali berubah. Awalnya ada tiga kekuatan kubu politik di internal PDIP Kota Surabaya. Kubu Wihsnu Sakti Buana (wakil wali kota Surabaya), Bambang...
Senin, 19 Agustus 2019 01:09 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag58. wa-in min qaryatin illaa nahnu muhlikuuhaa qabla yawmi alqiyaamati aw mu’adzdzibuuhaa ‘adzaaban syadiidan kaana dzaalika fii alkitaabi masthuuraanDan tidak ada suatu negeri pun (yang durhaka penduduk...
Sabtu, 17 Agustus 2019 11:29 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...