Siswa SD Surati Presiden Jokowi dan Kabinetnya

Siswa SD Surati Presiden Jokowi dan Kabinetnya siswa dan surat di kartu pos yang ditujukan kepada presiden dan menteri. foto:nanang ichwan/bangsaonline

SIDOARJO (Bangsaonline)

Presiden Jokowi dan Wakil President Jusuf Kalla beserta 34 kabinet Indonesia bekerja yang kemarin baru dilantik akan menerima banyak surat dari siswa SD Muhammadiyyah Kecamatan Tulangan.

Sebanyak 500 surat harapan baik untuk president beserta menterinya itu dikirim melalui kantor POS . Belasan siswa dengan baju putih berompi kotak-kotak dengan celana merah serta menggunakan selendang siap menjadi Menteri 2034 itu tiba Kantor POS sekitar pukul 9.00 wib.

Hasil surat yang dikirimkan itu atas karya siswa. "Ini kreasi sendiri yang dilakukan temen-temen di sekolah. Lha yang kesini perwakilan sekitar 15 orang dengan di dampinggi guru," kata Migdad siswa kelas 4 sambil membawa foto Menpora H. Imam Nahrowi, sambil menunjukkan selendang jika dirinya siap menjadi Menteri 2034 seperti Nahrowi. Selasa (28/10).

Tak hanya membawa surat yang hendak dikirimkan. Siswa yang juga didampinggi gurunya itu membawa balon dengan 5 warna beserta 34 foto Menteri Kabinet kerja.

Merekapun menepempelkan foto menteri ke balon lalu di lepaskan ke udara diharapkan mereka yang memimpin 5 tahun kedepan itu bersikap jujur, adil dan amanah.

Kepala Sekola SD Muhammadiyyah Tulangan Nofan Arifianto mengatakan jika surat yang dibawa siswanya di tujukan ke pak President beserta menteri. "Melalui kantor pos surat tersebut akan dikirim," katanya saat di kantor POS .

Nofan menambahkan kegiatan yang dilakukan muridnya itu untuk mengenalkan jiwa Nasionalis. "Apalagi ini bertempatan dengan hari sumpah pemuda," ucapnya.

Surat yang dikirimkan melalui kantor pos itu akan sampai 2 hari mendatang. Surat tersebut akan di packing dan hari ini dikirimkan langsung ke alamat tujuan. "Sesuai alamat dikirimkan ke kantor Sekretaris Negara Jakarta," ucap Enjang W, Manager penjualan Kantor POS .

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO