Sempat Tabrak Mobil Polisi, 1 Pelaku Komplotan Pencuri Mobil Ditembak Mati, 4 Berhasil Kabur

Sempat Tabrak Mobil Polisi, 1 Pelaku Komplotan Pencuri Mobil Ditembak Mati, 4 Berhasil Kabur Satu pelaku yang tertembak polisi tengah digotong. Foto kanan, warga memadati lokasi penyergapan di Dusun Pelem, Desa Belimbing, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Penangkapan komplotan pelaku pencurian mobil berlangsung dramatis di Dusun Pelem, Desa Belimbing, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan, Ahad (7/7). Bak film aksi, pelaku dan polisi sempat terlibat kejar-kejaran.

Berdasarkan keterangan Kasubdit III Jatanras Polda Jatim AKBP Leonard Sinambela, pelaku yang diperkirakan berjumlah lima orang ini juga sempat mencoba menghalau petugas dengan menabrakkan mobilnya ke mobil polisi.

Akibat tabrakan ini, mobil pelaku pun nyungsep ke sawah. Lantaran terjebak akibat mobilnya masuk ke sawah, para pelaku akhirnya lari tunggang langgang kabur dari mobil.

Karena kabur, petugas terpaksa melakukan tindakan terukur dengan melepaskan tembakan ke arah pelaku.

"Jadi kita melakukan penangkapan pelaku pencurian roda empat. Waktu kita mau penangkapan ada petugas yang ditabrak sama mobil pelaku. Mobil pelaku kemudian masuk sawah usai menabrak mobil tim saya," kata AKBP Leonard Sinambela, Ahad (7/7/2019).

Leo menambahkan, dari tembakan yang dilepaskan petugas, berhasil mengenai satu orang pelaku. Satu pelaku yang tertembak itu sempat dibawa untuk menjalani perawatan di RS Bhayangkara Polda Jatim, namun akhirnya meninggal dunia.

"Dalam perampokan tersebut, pelaku ada sekitar 4 sampai 5 orang, yang kena tembak hanya 1," jelas Leonard.

Ia mengatakan, jika anggotanya masih melakukan pengejaran terhadap empat pelaku lainnya. Sementara barang bukti yang berhasil diamankan berupa satu mobil hasil pencurian.

"Mobil curian di TKP sudah kami amankan. Ada DPO sekitar 4 orang waktu kita lakukan penyergapan. Ini masih proses pengejaran yang lainnya. Besok (Senin, 8/7) akan kita rilis," pungkasnya. (maf/par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Rumah Dua Pengedar Sabu di Pasuruan Digerebek Polisi, Satu di antaranya Menangis Histeris':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO