Wakil Wali Kota Pasuruan​ Hadiri Puncak Peringatan Harganas di Banjarbaru

Wakil Wali Kota Pasuruan​ Hadiri Puncak Peringatan Harganas di Banjarbaru Acara puncak peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXVI 2019 di Banjarbaru, Kalimantan Selatan (Kalsel), Sabtu (6/7/19).

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Wakil Wali Kota Pasuruan Raharto Teno Prasetyo turut menghadiri puncak peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXVI 2019 bertempat di Banjarbaru, Kalimantan Selatan (Kalsel), Sabtu (6/7/19). Momentum ini untuk mengingatkan kembali pentingnya keluarga menanamkan kepada generasi selanjutnya untuk kehidupan berkeluarga yang sehat dan sejahtera.

Dalam kesempatan itu, Wawali Teno tidak sendiri, melainkan didampingi istri, Plt. Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Kota Pasuruan, dan Plt. Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kota Pasuruan.

(Wakil Wali Kota Pasuruan Raharto Teno Prasetyo -kanan- saat menghadiri puncak peringatan Harganas)

Acara puncak ini juga dihadiri 5.000 anak Pramuka penerima Kartu Indonesia Anak (KIA), serta ratusan remaja Generasi Berencana (Genre) dari seluruh provinsi di Indonesia.

Puncak peringatan Harganas tahun ini dibuka oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani. Selain Menko PMK, turut pula hadir Menteri Kesehatan Nila Moeloek.

Puan mengatakan, dalam mewujudkan keluarga yang sehat dan sejahtera dimulai dari perencanaan keluarga yang baik. "Harganas ini jangan hanya seremonial saja, tetapi benar-benar menjadikan keluarga sebagai pondasi utama dalam setiap segi kehidupan," ujar Puan.

Sementara Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Hasto Wardoyo yang juga hadir dalam acara itu mengungkapkan, Harganas merupakan pengingat akan pentingnya keluarga bagi pembangunan bangsa sebagai wahana untuk memenuhi kebutuhan 'asah, asih dan asuh'. Keluarga menjadi tempat sempurna untuk menanamkan nilai karakter manusia Indonesia, yaitu integritas, etos kerja, dan gotong royong.

Rangkaian acara Harganas XXVI telah dimulai sejak 2 Juli 2019. Peringatan tahun ini bertema 'Hari Keluarga, Hari Kita Semua. Cinta Keluarga, Cinta Terencana'. (ard/par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO