Selasa, 10 Desember 2019 11:27

Api Porprov Disemayamkan di Pendopo Lokatantra Lamongan

Jumat, 05 Juli 2019 14:15 WIB
Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Nur Qomar
Api Porprov Disemayamkan di Pendopo Lokatantra Lamongan
Ketua Bidang Upacara PB Porprov Jatim Dedi Suhayad menyerahkan obor pada Komandan Kontingen Porprov Lamongan Yuhronur Efendi di Gapura Paduraksa.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Perjalanan Api Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Jawa Timur 2019 mendekati akhir. Api dari Kahyangan Api Bojonegoro ini kembali menyambangi Lamongan, Jumat (5/7).

Sehari sebelumya, Api Porprov disemayamkan di Gedung Negara Grahadi Surabaya. Kemudian diserahkan oleh Ketua Bidang Upacara PB Porprov Jatim Dedi Suhayad kepada Komandan Kontingen Porprov Lamongan Yuhronur Efendi di Gapura Paduraksa.

Masyarakat memadati sepanjang jalur kirab, sehingga iring-iringan kendaraan harus berjalan lambat. Di Lamongan, api Porprov ini dikirab melalui 10 kecamatan. Yakni Kecamatan Deket, Lamongan, Tikung, Kembangbahu, Mantup, Sambeng, Ngimbang, Kedungpring, Sugio, dan Sukodadi.

Setelah menyambangi 10 kecamatan, Api Porprov kemudian diserahkan Yuhronur Efendi di depan Pendopo Lokatantra kepada Bupati Fadeli pada malam harinya.

Sementara di panggung utama yang diletakkan di Alun-alun Lamongan telah menanti kaldron untuk dinyalakan Fadeli menggunakan Obor Api Porprov.

Alun-alun Lamongan malam itu bak pesta rakyat. Diwarnai berbagai hiburan kesenian, dan photobooth untuk berswafoto dengan api abadi. Api Porprov ini selanjutnya akan dikirab kembali menuju lokasi pembukaan di Stadion Surajaya pada Sabtu (6/7).

Panitia menjanjikan pertunjukan kembang api berstandar internasional saat malam pembukaan di Stadion Surajaya Lamongan. Dimeriahkan tari kolosal 1.500 penari, juga penampilan dari Kotak, Abdul, Erie Suzan, Ayu Mars, Jingga Lite Orchestra dan El-Kiswah Band.(qom/ns)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Senin, 09 Desember 2019 06:11 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Untuk menyambut peringatan hari jadi Banyuwangi (Harjaba) ke-248 pada 18 Desember 2019, Kabupaten yang berjuluk The Sunrise of Java ini menggelar parade seni budaya Kuwung dengan tema "Gumelare Bumi Blambangan" Sab...
Senin, 09 Desember 2019 23:53 WIB
Oleh: Sila Basuki, S.H., M.B.A. Tren kemenangan seorang calon independen dalam pilkada Kota Surabaya akan sangat mungkin terjadi, mengingat di beberapa kota lain juga bisa terjadi. Berkat Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2008, tentang p...
Sabtu, 30 November 2019 20:10 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*76. Wa-in kaaduu layastafizzuunaka mina al-ardhi liyukhrijuuka minhaa wa-idzan laa yalbatsuuna khilaafaka illaa qaliilaan.Dan sungguh, mereka hampir membuatmu (Muhammad) gelisah di negeri (Mekah) karena engkau h...
Minggu, 22 September 2019 14:08 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...