Jumat, 23 Agustus 2019 08:58

Api Porprov Disemayamkan di Pendopo Lokatantra Lamongan

Jumat, 05 Juli 2019 14:15 WIB
Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Nur Qomar
Api Porprov Disemayamkan di Pendopo Lokatantra Lamongan
Ketua Bidang Upacara PB Porprov Jatim Dedi Suhayad menyerahkan obor pada Komandan Kontingen Porprov Lamongan Yuhronur Efendi di Gapura Paduraksa.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Perjalanan Api Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Jawa Timur 2019 mendekati akhir. Api dari Kahyangan Api Bojonegoro ini kembali menyambangi Lamongan, Jumat (5/7).

Sehari sebelumya, Api Porprov disemayamkan di Gedung Negara Grahadi Surabaya. Kemudian diserahkan oleh Ketua Bidang Upacara PB Porprov Jatim Dedi Suhayad kepada Komandan Kontingen Porprov Lamongan Yuhronur Efendi di Gapura Paduraksa.

Masyarakat memadati sepanjang jalur kirab, sehingga iring-iringan kendaraan harus berjalan lambat. Di Lamongan, api Porprov ini dikirab melalui 10 kecamatan. Yakni Kecamatan Deket, Lamongan, Tikung, Kembangbahu, Mantup, Sambeng, Ngimbang, Kedungpring, Sugio, dan Sukodadi.

Setelah menyambangi 10 kecamatan, Api Porprov kemudian diserahkan Yuhronur Efendi di depan Pendopo Lokatantra kepada Bupati Fadeli pada malam harinya.

Sementara di panggung utama yang diletakkan di Alun-alun Lamongan telah menanti kaldron untuk dinyalakan Fadeli menggunakan Obor Api Porprov.

Alun-alun Lamongan malam itu bak pesta rakyat. Diwarnai berbagai hiburan kesenian, dan photobooth untuk berswafoto dengan api abadi. Api Porprov ini selanjutnya akan dikirab kembali menuju lokasi pembukaan di Stadion Surajaya pada Sabtu (6/7).

Panitia menjanjikan pertunjukan kembang api berstandar internasional saat malam pembukaan di Stadion Surajaya Lamongan. Dimeriahkan tari kolosal 1.500 penari, juga penampilan dari Kotak, Abdul, Erie Suzan, Ayu Mars, Jingga Lite Orchestra dan El-Kiswah Band.(qom/ns)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Rabu, 21 Agustus 2019 17:27 WIB
BANGSAONLINE.com - Destinasi wisata di Indonesia tidak hanya Bali, Lombok, ataupun Jogjakarta. Masih banyak destinasi wisata lain dengan panorama yang tidak kalah indah, salah satunya adalah Lampung. Letaknya yang berada di ujung Pulau Sumate...
Minggu, 11 Agustus 2019 17:36 WIB
Oleh: Em Mas’ud AdnanPeta politik Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Kota Surabaya kembali berubah. Awalnya ada tiga kekuatan kubu politik di internal PDIP Kota Surabaya. Kubu Wihsnu Sakti Buana (wakil wali kota Surabaya), Bambang...
Senin, 19 Agustus 2019 01:09 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag58. wa-in min qaryatin illaa nahnu muhlikuuhaa qabla yawmi alqiyaamati aw mu’adzdzibuuhaa ‘adzaaban syadiidan kaana dzaalika fii alkitaabi masthuuraanDan tidak ada suatu negeri pun (yang durhaka penduduk...
Sabtu, 17 Agustus 2019 11:29 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...