Minggu, 20 Oktober 2019 03:52

Api Porprov Disemayamkan di Pendopo Lokatantra Lamongan

Jumat, 05 Juli 2019 14:15 WIB
Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Nur Qomar
Api Porprov Disemayamkan di Pendopo Lokatantra Lamongan
Ketua Bidang Upacara PB Porprov Jatim Dedi Suhayad menyerahkan obor pada Komandan Kontingen Porprov Lamongan Yuhronur Efendi di Gapura Paduraksa.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Perjalanan Api Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Jawa Timur 2019 mendekati akhir. Api dari Kahyangan Api Bojonegoro ini kembali menyambangi Lamongan, Jumat (5/7).

Sehari sebelumya, Api Porprov disemayamkan di Gedung Negara Grahadi Surabaya. Kemudian diserahkan oleh Ketua Bidang Upacara PB Porprov Jatim Dedi Suhayad kepada Komandan Kontingen Porprov Lamongan Yuhronur Efendi di Gapura Paduraksa.

Masyarakat memadati sepanjang jalur kirab, sehingga iring-iringan kendaraan harus berjalan lambat. Di Lamongan, api Porprov ini dikirab melalui 10 kecamatan. Yakni Kecamatan Deket, Lamongan, Tikung, Kembangbahu, Mantup, Sambeng, Ngimbang, Kedungpring, Sugio, dan Sukodadi.

Setelah menyambangi 10 kecamatan, Api Porprov kemudian diserahkan Yuhronur Efendi di depan Pendopo Lokatantra kepada Bupati Fadeli pada malam harinya.

Sementara di panggung utama yang diletakkan di Alun-alun Lamongan telah menanti kaldron untuk dinyalakan Fadeli menggunakan Obor Api Porprov.

Alun-alun Lamongan malam itu bak pesta rakyat. Diwarnai berbagai hiburan kesenian, dan photobooth untuk berswafoto dengan api abadi. Api Porprov ini selanjutnya akan dikirab kembali menuju lokasi pembukaan di Stadion Surajaya pada Sabtu (6/7).

Panitia menjanjikan pertunjukan kembang api berstandar internasional saat malam pembukaan di Stadion Surajaya Lamongan. Dimeriahkan tari kolosal 1.500 penari, juga penampilan dari Kotak, Abdul, Erie Suzan, Ayu Mars, Jingga Lite Orchestra dan El-Kiswah Band.(qom/ns)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Minggu, 13 Oktober 2019 23:15 WIB
BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur memiliki wisata unik berbasis minyak dan gas bumi (Migas), tepatnya di Desa Wonocolo, Kecamatan Kedewan, Kabupaten Bojonegoro.Di desa ini terdapat ratusan sumur minyak tua peninggal...
Rabu, 16 Oktober 2019 11:21 WIB
Oleh: Khariri Makmun*Fenomena semangat keberagamaan di tanah air semakin meningkat, hal itu ditandai dengan maraknya gelombang hijrah baik di kalangan artis, publik figur, maupun orang awam. Masifnya dakwah di media sosial disambut baik oleh netizen ...
Minggu, 06 Oktober 2019 22:56 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*70. Walaqad karramnaa banii aadama wahamalnaahum fii albarri waalbahri warazaqnaahum mina alththhayyibaati wafadhdhalnaahum ‘alaa katsiirin mimman khalaqnaa tafdhiilaan.Dan sungguh, Kami telah memuliakan ...
Minggu, 22 September 2019 14:08 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...