Targetkan Lima Besar di Porprov, Begini Pesan Bupati Anas ke Kontingen Banyuwangi

Targetkan Lima Besar di Porprov, Begini Pesan Bupati Anas ke Kontingen Banyuwangi Bupati Anas bersama ketua KONI Banyuwangi saat menyerahkan bendera.

BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 370 kontingen atlet Banyuwangi yang akan bertanding di Porprov VI Jatim 2019 resmi diberangkatkan pada Selasa (2/7) oleh Abdullah Azwar Anas di Pendopo Sabha Swagata Blambangan.

Selain pelepasan para duta olahraga, dalam acara ini Bupati Anas juga menyerahkan dana hibah senilai Rp 2,75 miliar kepada KONI dari dana APBD 2019 Banyuwangi.

Dalam sambutannya, Bupati Anas berpesan agar para atlet mampu membawa identitas dan nama baik daerah. 

"Jaket ini jangan dianggap hanya sekadar jaket. Tetapi, jadikan jaket kontingen ini sebagai identitas. Tunjukkan atlet Banyuwangi mampu membangun persaudaraan pada atlet lain, dan tunjukkan jika warga Banyuwangi itu ramah," pesannya.

Kontingen Banyuwangi diminta untuk fokus pada prestasi. Selain itu, atlet juga diminta menjadi personal yang bahagia. 

"Kalau mengatakan dana berapa pun pasti akan kurang. Tapi bersyukur akan membuat kita bahagia. Tidak semua orang berprestasi di bidang olahraga dan tidak semua orang bisa mendapatkan kesempatan mewakili daerahnya. Kalian semua adalah pilihan," pinta Anas.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Banyuwangi, Michael Edy Hariyanto mengatakan, ada 370 atlet yang bertanding di Porprov 2019. Mereka semua siap menunjukkan prestasi dan membawa harum nama daerah Bumi Blambangan.

"Dengan diberangkatkan oleh bapak bupati, semoga seluruh kontingen atlet mendapat motivasi dan dorongan semangat untuk berjuang mendapatkan prestasi yang bagus di ajang Porprov tahun ini," harapnya.

"Di tahun ini kita akan mengikuti 34 cabor dari 40 cabor yang dipertandingkan. Dan kami targetkan bisa masuk posisi lima besar," sambungnya. (gda/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO