Polri dan TNI Adu Ketangkasan Lomba Permainan Tradisional

Polri dan TNI Adu Ketangkasan Lomba Permainan Tradisional Kapolres Kediri Kota AKBP Anthon Haryadi bersama Dandim 0809 Kediri Letkol. Kav. Dwi Agung Sutrisno saat ikut lomba balap bakiak. foto: ARIF KURNIAWAN/ BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Sekitar 895 petugas TNI-Polri beserta Forkopimda dan perwakilan dari organisasi masyarakat, membaur jadi satu di Lapangan Tirtayasa Kota Kediri, Sabtu (29/6) pagi. Sorak sorai untuk membakar semangat terdengar dari berbagai penjuru, bahkan terlihat para petugas ‘beradu’ kekuatan.

Kapolres Kediri Kota, AKBP Anthony Haryadi menjelaskan, adu kekuatan dan ketangkasan antar petugas tersebut, dalam rangka mengikuti rangkaian perlombaan. Mulai lomba makan kerupuk, balap karung, gigit koin, balap bakiak, sampai panjat pinang.

“Ini menjadi salah satu upaya kami untuk meningkatkan sinergitas antar jajaran. Bukan hanya antar petugas di jajaran , tapi juga dengan TNI, dan jajaran lainnya,” jelas Anthon.

Kegiatan yang diawali dengan senam bersama, dilanjutkan dengan perlombaan yang melibatkan semua unsur petugas keamanan dan masyarakat. Dipilih perlombaan tradisional, karena dengan kesederhanaan dapat mempererat hubungan satu sama lain. Selain itu, perlombaan tradisional mengingatkan kembali pentingnya kekompakan, kerja sama, dan kesabaran untuk meraih hasil yang baik.

Seperti lomba balap bakiak yang diisi oleh tiga peserta dalam satu regu, di sana terlihat kekompakan antar petugas dari jajaran yang berbeda. Mereka juga tidak sungkan untuk berteriak sehingga kompak saat mengangkat kaki dan tidak terjatuh. Namun, sesekali ada regu yang terjatuh, karena terlalu semangat untuk memacu langkah menuju garis finish.

Bahkan, Kapolres, Dandim, Kepala Pengadilan Negeri (PN), perwakilan Kejaksaan Negeri (Kejari), serta perwakilan dari Satpol PP, Dinas Perhubungan (Dishub), dan organisasi masyarakat, turut serta dalam lomba makan kerupuk.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO