Kapolres Pacitan Kirimkan Bantun Air Bersih ke Sejumlah Desa Rawan Kekeringan

Kapolres Pacitan Kirimkan Bantun Air Bersih ke Sejumlah Desa Rawan Kekeringan Kapolres Pacitan AKBP Sugandi saat melakukan dropping air bersih ke Kecamatan Bandar.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Bencana kekeringan mulai melanda sejumlah wilayah di Pacitan. Utamanya desa-desa yang secara geografis berada di lereng bukit. Seperti Desa Bandar Kecamatan Bandar, Nawangan, dan beberapa desa di Kecamatan Kebonagung dan Tulakan.

Terkait derita sebagian masyarakat itu, Kapolres Pacitan AKBP Sugandi beserta jajarannya ikut peduli dengan mengirimkan bantuan air bersih ke sejumlah titik. Kegiatan tersebut sebagai rangkaian HUT Bhayangkara ke 73.

"Kami kirimkan dua unit tangki air ke Desa Petungsinarang, Kecamatan Bandar. Sebab masyarakat di desa tersebut saat ini mulai kesulitan mendapatkan air bersih," kata Kapolres Sugandi di sela-sela dropping air bersih, Rabu (26/6) kemarin.

Selain di Kecamatan Bandar, lanjut Sugandi, pihaknya juga akan menerjunkan beberapa tangki air bersih ke desa-desa yang ada di Kecamatan Tulakan dan Kebonagung. Seperti Desa Pagergunung serta Ketro.

"Kami terjunkan dua tangki air kapasitas 6 ribu liter dan 4 ribu liter. Semoga dengan bantuan air bersih ini akan bisa meringankan beban masyarakat yang saat ini didera bencana kekeringan," harap Kapolres Sugandi. (yun/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO