Bupati Indartato: Warga Silakan Gunakan Truk Tangki Plat Hitam

Bupati Indartato: Warga Silakan Gunakan Truk Tangki Plat Hitam Indartato, Bupati Pacitan.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Bupati Pacitan Indartato menegaskan bahwa truk tangki plat merah sementara waktu difokuskan untuk kegiatan kedaruratan oleh OPD terkait.

Untuk itu, dia mengimbau warga yang hendak mengadakan kegiatan bakti sosial distribusi air bersih ke kawasan kekeringan, agar bisa memanfaatkan sewa truk tangki plat hitam.

Menurut bupati, selama ini hanya ada 7 tangki yang dimiliki Pemkab Pacitan. "Lima milik BPBD dan dua punya PDAM. Ketujuh tangki sementara memang masih dipergunakan untuk kegiatan masing-masing OPD," kata Indartato di sela-sela prosesi pelantikan Sekkab Pacitan, di aula Pendopo Pemkab Pacitan, Jumat (1/11).

Diberitakan sebelumnya, di media sosial muncul tudingan miring pembatasan penggunaan truk tangki plat merah guna mendistribusikan air besih ke kawasan kekeringan yang ada di Pacitan. Ternyata, hal itu tak keliru.

Kepala Pelaksana BPBD Pacitan, Didik Alih Wibowo menjelaskan kebijakan pembatasan truk tangki itu agar warga tidak salah paham.

"Jadi Pemkab Pacitan punya anggaran APBD yang juga dipergunakan untuk kegiatan tanggap darurat. Tentu dengan terbatasnya truk tangki, kami akan lebih mengutamakan untuk kegiatan Pemkab sampai selesai. Jadi bukannya nggak boleh, hanya antreannya lama bagi kelompok warga atau dunia swasta yang hendak meminjam truk tangki guna keperluan bakti sosial," kata Didik, Kamis (31/10). (yun/ros/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO