Terbanyak se-Jawa Timur, Bupati Lamongan Berharap Pendidikan PAUD Lebih Berkualitas

Terbanyak se-Jawa Timur, Bupati Lamongan Berharap Pendidikan PAUD Lebih Berkualitas Bupati Fadeli didampingi Wabup Kartika Hidayati saat memberikan keterangan pers.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Bupati Lamongan Fadeli berharap bidang pendidikan di Kabupaten Lamongan tambah maju. Terutama pada Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Hal tersebut disampaikannya saat membuka Gebyar PAUD di Gedung Sport Center Lamongan (SCL), Rabu (26/6).

“Jika dilihat dari sisi kuantitas, jumlah lembaga PAUD di Kabupaten Lamongan terbesar se-Jawa Timur, yakni sebanyak 2.295 lembaga. Jadi ke depannya kita harus bisa meningkatkan kualitas pendidikan PAUD di Kabupaten Lamongan,” ujar Fadeli.

Dari sisi upaya peningkatan kualitas, Fadeli mengungkapkan telah menerbitkan Peraturan Bupati (Perbup) Lamongan nomor 5 tahun 2013 tentang Baca Alqur’an Bagi Peserta Didik di Kabupaten Lamongan. Kemudian ditindaklanjuti dengan Instruksi Bupati Nomor 5 Tahun 2016 tentang Gerakan 1821.

“Gebyar PAUD ini adalah momentum yang baik untuk memberikan dorongan dan semangat bagi para Guru PAUD. Ini adalah generasi emas mulai dari usia 0 sampai dengan 6 tahun, jadi harus didik dengan baik, terutama dengan memberikan pendidikan karakter,” jelas Fadeli.

Pada Gebyar PAUD ditampilkan Tari 1821 oleh Guru PAUD se-Kabupaten Lamongan dan senam bersama peserta didik PAUD yang dipimpin oleh Kak Aji Syafa.

Acara tersebut juga dihadiri oleh kepala sekolah se-Kabupaten Lamongan, PAUD se-Kabupaten Lamongan, Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan PAUD Indonesia (HIMPAUDI) Lamongan, dan Persatuan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (PGTKI) se-Kabupaten Lamongan dengan total undangan 2.700 orang. (qom/dur) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO