​Pemkab Tuban Siapkan Total Bonus Rp 1 Miliar Lebih bagi Atlet dan Pelatih Berprestasi di Porprov

​Pemkab Tuban Siapkan Total Bonus Rp 1 Miliar Lebih bagi Atlet dan Pelatih Berprestasi di Porprov Zainal Maftuhien, Kabid Olahraga Disparbudpora Kabupaten Tuban.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten Tuban berjanji bakal memberikan bonus tambahan bagi para atlet dan pelatih yang berhasil meraih medali pada ajang Porprov VI Jawa Timur 2019, Selasa (25/6).

Kabid Olahraga Disparbudpora Kabupaten Tuban, Zainal Maftuhien menilai pemberian bonus uang bagi para atlet tersebut merupakan bentuk apresiasi lantaran mereka sudah bekerja keras membanggakan nama baik Kabupaten Tuban.

"Sebagai bentuk perhatian pemerintah terhadap para atlet, maka kita akan berikan bonus uang kepada mereka," kata pria yang juga sebagai Sekretaris KONI Tuban tersebut.

Namun, Zainal mengatakan pemberian bonus uang bagi para atlet dan pelatih tersebut, akan disesuaikan dengan perolehan poin yang mereka dapat setiap cabang olahraga. Untuk atlet peraih medali perunggu akan menerima bonus sebesar Rp 5 juta, medali perak Rp 10 juta, dan medali emas Rp 20 juta.

"Pemberian bonus akan kita sesuaikan berdasarkan perolehan poin atau medali yang mereka dapatkan," katanya.

Tak hanya para atlet saja yang memperoleh hadiah, sejumlah pelatih yang anak didiknya meraih medali juga akan menerima pemberian bonus uang dari pemerintah. "Untuk setiap atlet yang meraih medali perunggu pelatihnya mendapatkan bonus sebesar 1,5 juta rupiah, medali perak 3 juta rupiah dan medali emas Rp 6 juta rupiah," urainya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO