Puluhan Kades di Pacitan Pensiun, Pemkab Segera Tunjuk Pejabat Kades

Puluhan Kades di Pacitan Pensiun, Pemkab Segera Tunjuk Pejabat Kades Kabag Administrasi Pemerintahan dan Kerjasama Setkab Pacitan, Putatmo Sukandar. foto: YUNIARDI SUTONDO/ BANGSAONLINE

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 95 kepala desa yang tersebar di 12 kecamatan di Pacitan akan berakhir masa jabatannya pada Selasa (25/6) besok. Dengan begitu, pemkab akan segera menunjuk pejabat kepala desa hingga terpilihnya kepala desa dedinitif. 

"Kalau hari ini ada sekitar 3 kades yang purna tugas. Namun sampai tanggal 25 Juni nanti ada sekitar 95 kades yang telah memasuki masa purna tugas. Dengan begitu, kami akan segera menunjuk pejabat kepala desa dari kalangan ASN," kata Kabag Administrasi Pemerintahan dan Kerja Sama Setkab Pacitan, Putatmo Sukandar, Senin (24/6).

Lebih lanjut, pejabat eselon IIIA ini mengatakan untuk Pilkades serentak yang melibatkan sebanyak 113 desa akan dilaksanakan Oktober mendatang. "Dengan harapan pada 30 Desember nanti sudah ada pelantikan calon kades terpilih," tandasnya. (yun/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO