Kamis, 22 Agustus 2019 19:33

Aduan Dugaan Kecurangan Rekrutmen Perangkat Desa Dicabut, HNSI: Jual Bungkus Rokok Dapat Rp 2 Ribu

Selasa, 16 Juli 2019 01:42 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Yuniardi Sutondo
Aduan Dugaan Kecurangan Rekrutmen Perangkat Desa Dicabut, HNSI: Jual Bungkus Rokok Dapat Rp 2 Ribu
Surat aduan yang pernah disampaikan ke DPRD.

Aduan Dugaan Kecurangan Rekrutmen Perangkat Desa Bandar Dicabut

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Aduan salah seorang tokoh masyarakat Desa Bandar Kecamatan Bandar terkait dugaan kecurangan dalam proses rekrutmen calon perangkat desa yang disampaikan ke lembaga DPRD beberapa waktu lalu, akhirnya dicabut. Hal ini diungkapkan Ketua Komisi I DPRD Pacitan Heru Setyanto, Senin (15/7).

Menurut Heru, surat aduan itu dicabut sebelum sempat ditindaklanjuti oleh komisi yang membidangi. "Aduan itu sudah dicabut. Apa alasannya, kami tidak mengetahui," kata Heru melalui ponselnya.

Sementara itu, Ketua Organisasi Pro Jokowi (Projo) Kabupaten Pacitan John Vera Tampubolon juga baru mengetahui informasi tersebut saat dikonfirmasi media. "Saya kok malah tidak dengar kalau aduan itu dicabut," terang John secara terpisah.

Namun, John sempat mengutarakan sekilas percakapan dengan saudara Samsudin yang melaporkan kasus tersebut. "Samsudin memang sempat meneleponsaya, kalau dirinya ketakutan karena hendak dituntut balik. Saat itu saya sarankan, kalau persoalan tersebut baru sebatas dugaan. Kalau memang ada bukti valid, kenapa harus takut?," Cerita John Vera.

John mensinyalir ada win-win solution di balik persoalan tersebut. "Sepenuhnya saya kembalikan pada pihak-pihak. Kalau memang dicabut kemungkinan ada pertimbangan lain," tuturnya. (yun)


Ketua HNSI: Jual Bungkus Rokok Bisa Dapat Rp 2 Ribu

(Damhudi, Ketua HNSI Pacitan)

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Sebuah pabrik rokok membuat strategi unik untuk menggaet konsumennya. Yakni, dengan menawarkan program tabungan komunitas melalui penjualan bungkus rokok. Program ini ditawarkan kepada Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Pacitan.

Ketua HNSI Cabang Pacitan Damhudi mengatakan, untuk bisa mengikuti program tabungan itu, para nelayan diwajibkan membeli dan mengonsumsi rokok yang dijual pabrik tersebut.

"Setiap satu bungkus bekas rokok akan dibeli oleh manajemen pabrik rokok senilai Rp 2.000. Uang hasil penjualan dari bungkus rokok bekas itu akan masuk ke kas nelayan. Sekarang tinggal mengalikan saja kalau rata-rata dalam sehari mereka bisa menghabiskan dua bungkus rokok," kata Damhudi, Senin (15/7).

Menurut Damhudi, uang hasil penjualan bungkus rokok bekas tersebut akan dikumpulkan. Dan setelah terkumpul banyak, bisa dijadikan sarana simpan pinjam bagi nelayan. "Ke depan nanti akan kita wadahi dalam bentuk koperasi. Semua sumber-sumber pendapatan nelayan bisa dikelola di koperasi, dan bisa dimanfaatkan kembali oleh mereka," tuturnya. (yun/rev)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Rabu, 21 Agustus 2019 17:27 WIB
BANGSAONLINE.com - Destinasi wisata di Indonesia tidak hanya Bali, Lombok, ataupun Jogjakarta. Masih banyak destinasi wisata lain dengan panorama yang tidak kalah indah, salah satunya adalah Lampung. Letaknya yang berada di ujung Pulau Sumate...
Minggu, 11 Agustus 2019 17:36 WIB
Oleh: Em Mas’ud AdnanPeta politik Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Kota Surabaya kembali berubah. Awalnya ada tiga kekuatan kubu politik di internal PDIP Kota Surabaya. Kubu Wihsnu Sakti Buana (wakil wali kota Surabaya), Bambang...
Senin, 19 Agustus 2019 01:09 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag58. wa-in min qaryatin illaa nahnu muhlikuuhaa qabla yawmi alqiyaamati aw mu’adzdzibuuhaa ‘adzaaban syadiidan kaana dzaalika fii alkitaabi masthuuraanDan tidak ada suatu negeri pun (yang durhaka penduduk...
Sabtu, 17 Agustus 2019 11:29 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...