Minggu, 15 Desember 2019 02:21

Aduan Dugaan Kecurangan Rekrutmen Perangkat Desa Dicabut, HNSI: Jual Bungkus Rokok Dapat Rp 2 Ribu

Selasa, 16 Juli 2019 01:42 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Yuniardi Sutondo
Aduan Dugaan Kecurangan Rekrutmen Perangkat Desa Dicabut, HNSI: Jual Bungkus Rokok Dapat Rp 2 Ribu
Surat aduan yang pernah disampaikan ke DPRD.

Aduan Dugaan Kecurangan Rekrutmen Perangkat Desa Bandar Dicabut

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Aduan salah seorang tokoh masyarakat Desa Bandar Kecamatan Bandar terkait dugaan kecurangan dalam proses rekrutmen calon perangkat desa yang disampaikan ke lembaga DPRD beberapa waktu lalu, akhirnya dicabut. Hal ini diungkapkan Ketua Komisi I DPRD Pacitan Heru Setyanto, Senin (15/7).

Menurut Heru, surat aduan itu dicabut sebelum sempat ditindaklanjuti oleh komisi yang membidangi. "Aduan itu sudah dicabut. Apa alasannya, kami tidak mengetahui," kata Heru melalui ponselnya.

Sementara itu, Ketua Organisasi Pro Jokowi (Projo) Kabupaten Pacitan John Vera Tampubolon juga baru mengetahui informasi tersebut saat dikonfirmasi media. "Saya kok malah tidak dengar kalau aduan itu dicabut," terang John secara terpisah.

Namun, John sempat mengutarakan sekilas percakapan dengan saudara Samsudin yang melaporkan kasus tersebut. "Samsudin memang sempat meneleponsaya, kalau dirinya ketakutan karena hendak dituntut balik. Saat itu saya sarankan, kalau persoalan tersebut baru sebatas dugaan. Kalau memang ada bukti valid, kenapa harus takut?," Cerita John Vera.

John mensinyalir ada win-win solution di balik persoalan tersebut. "Sepenuhnya saya kembalikan pada pihak-pihak. Kalau memang dicabut kemungkinan ada pertimbangan lain," tuturnya. (yun)


Ketua HNSI: Jual Bungkus Rokok Bisa Dapat Rp 2 Ribu

(Damhudi, Ketua HNSI Pacitan)

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Sebuah pabrik rokok membuat strategi unik untuk menggaet konsumennya. Yakni, dengan menawarkan program tabungan komunitas melalui penjualan bungkus rokok. Program ini ditawarkan kepada Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Pacitan.

Ketua HNSI Cabang Pacitan Damhudi mengatakan, untuk bisa mengikuti program tabungan itu, para nelayan diwajibkan membeli dan mengonsumsi rokok yang dijual pabrik tersebut.

"Setiap satu bungkus bekas rokok akan dibeli oleh manajemen pabrik rokok senilai Rp 2.000. Uang hasil penjualan dari bungkus rokok bekas itu akan masuk ke kas nelayan. Sekarang tinggal mengalikan saja kalau rata-rata dalam sehari mereka bisa menghabiskan dua bungkus rokok," kata Damhudi, Senin (15/7).

Menurut Damhudi, uang hasil penjualan bungkus rokok bekas tersebut akan dikumpulkan. Dan setelah terkumpul banyak, bisa dijadikan sarana simpan pinjam bagi nelayan. "Ke depan nanti akan kita wadahi dalam bentuk koperasi. Semua sumber-sumber pendapatan nelayan bisa dikelola di koperasi, dan bisa dimanfaatkan kembali oleh mereka," tuturnya. (yun/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Sabtu, 14 Desember 2019 23:59 WIB
KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Crystal Universe, akan menjadi andalan di Milenial Glow Garden (MGG), salah satu wahana baru Jatim Park 3 yang di-launcing pada Sabtu (14/12). Betapa tidak, di ruangan ini pengunjung akan dipikat dengan keindahan 5.433 l...
Sabtu, 14 Desember 2019 13:01 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan*Mengerikan! Itulah gambaran sikap saling serang atau saling bully antar penganut agama di media sosial (medsos). Tanpa risih dan tedeng aling-aling mereka saling serang dengan memakai kata-kata kasar, sadis, dan kejam. Mere...
Sabtu, 30 November 2019 20:10 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*76. Wa-in kaaduu layastafizzuunaka mina al-ardhi liyukhrijuuka minhaa wa-idzan laa yalbatsuuna khilaafaka illaa qaliilaan.Dan sungguh, mereka hampir membuatmu (Muhammad) gelisah di negeri (Mekah) karena engkau h...
Minggu, 22 September 2019 14:08 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...