​Jalan Poros Desa Rusak Parah, Warga Tampojung Gua Pamekasan Meradang

​Jalan Poros Desa Rusak Parah, Warga Tampojung Gua Pamekasan Meradang Warga dan seorang pedagang asongan tampak hati-hati mengendarai sepeda motornya karena kondisi jalan yang rusak parah.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Jalan poros desa di Desa Tampojung Gua, Kecamatan Waru, Kabupaten Pamekasan mengalami rusak parah tanpa ada perhatian serius dari pemerintah desa maupun kabupaten.

Pantauan wartawan BANGSAONLINE.com di lapangan, jalan yang rusak tidak hanya meliputi Desa Tampojung Gua, namun jalan di Desa Tampojung Pregi, Tenggina, dan Tengah juga sudah tidak nyaman untuk dilalui, Senin (17/06/19).

Pengakuan warga, jalan tersebut sudah bertahun-tahun rusak namun, belum ada perbaikan. Saad (50) warga desa Tampojung mengatakan, bahwa sudah pernah diajukan proposal permohonan perbaikan jalan kepada pemerintah desa dan pemerintah kabupaten, namun belum ada respons.

"Kepala desa dan pihak terkait hanya memberi harapan palsu," cetusnya.

Hal senada disampaikan Fathor Rosyid (30) pedagang asongan yang sering melintas di jalan tersebut. Ia mengeluhkan keadaan jalan yang tidak pernah diperbaiki.

Bahkan dia mengaku sering kehilangan barang dagangannya lantaran ketika melewati jalan tersebut kendaraannya terpental-pental karena banyaknya jalan berlobang.

"Semoga pemerintah cepat memperbaiki jalan poros desa yang merupakan jalan utama untuk memperlancar dalam mengangkut hasil pertanian dan dagangan, yang tentunya akan meningkatkan taraf hidup warga setempat," harapnya saat dimintai tanggapan terkait jalan yang ia lalui. (err/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO