Kecewa Rusak Bertahun-tahun Tak Diperbaiki, Emak-emak Blokir Jalan Poros Desa dan Tanam Pohon Pisang

Kecewa Rusak Bertahun-tahun Tak Diperbaiki, Emak-emak Blokir Jalan Poros Desa dan Tanam Pohon Pisang Para emak-emak dari Desa Angsanah saat melakukan aksi blokir dan tanam pohon pisang di jalan poros desa yang rusak.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Emak-emak dari Desa Angsanah Kecamatan Palengaan Kabupaten Pamekasan, memblokir dan menanam pohon pisang di tengah jalan poros desa. Hal ini sebagai bentuk ungkapan kekecewaan mereka, karena kondisi jalan penghubung antar desa yang rusak bertahun-tahun tak kunjung diperbaiki.

"Jalan poros desa ini sangat rusak dan berlubang, sehingga banyak pengendara kecelakaan," keluh korlap aksi, Siti Aminah, Senin (27/07/20).

Siti Aminah mengungkapkan, sudah bertahun-tahun jalan Desa Angsanah tidak tersentuh perbaikan. Ia meminta Pemkab Pamekasan segera melakukan perbaikan, karena jalan tersebut merupakan infrastruktur penunjang ekonomi warga Angsanah.

Bahkan emak-emak yang menamakan diri sebagai Gerakan Perempuan Peduli Pamekasan ini juga melakukan aksi teatrikal menggambarkan banyaknya kecelakaan yang diakibatkan kerusakan jalan.

Senada, Muhammad, salah seorang pengendara yang kebetulan lewat mengatakan, bahwa jalan tersebut telah rusak bertahun-tahun. "Saya tiap hari melewati jalan ini dan sudah bertahun-tahun jalan ini rusak tanpa ada perbaikan. Kalau tidak hati-hati pengendara bisa jatuh. Apalagi musim hujan, jalan sangat licin dan banyak lubang," ujar Muhammad. (yen/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO