Senin, 24 Juni 2019 16:40

Halal Bihalal Grup WhatsApp Padang Howo Dihadiri Wawali Teno

Rabu, 12 Juni 2019 12:57 WIB
Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: Supardi
Halal Bihalal Grup WhatsApp Padang Howo Dihadiri Wawali Teno
Suasana Halal Bihalal.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Guyonon dan silaturrahmi warga Pasuruan Kota menggunakan sarana media sosial (Medsos) benar-benar bermanfaat untuk menyambung silaturrahmi. Hal ini telah dibuktikan oleh komunitas yang tergabung dalam grup WhatsApp Padang Howo (WAPH) Pasuruan Kota.

Pada Selasa (11/6) malam, mereka yang tergabung dalam grup tersebut menggelar halal bihalal sekaligus kopi darat.

Amin Suprayitno selaku Ketua Admin Grup WhatsApp Padang Howo sekaligus sebagai Ketua Panitia Acara Halal Bihalal Pasuruan Kota dalam sambutannya mengatakan bahwa acara ini sebagai sarana silaturrahmi dan mempererat hubungan antar warga Pasuruan Kota.

Menurutnya, gagasan untuk menggelar kopi darat oleh anggota WAPH sejatinya telah tercetus sejak lama, namun baru terlaksana sekarang. Panitia sengaja memanfaatkan momentum Hari Raya Idul Fitri 1440 H ini untuk menggelar kopi darat sekaligus sebagai ajang halal bihalal. Acara ini diselenggarakan di salah satu caffe di Jl. Panglima Sudirman.

(Ketua Panitia Amin Suprayitno)

Pantauan BANGSAONLINE.com, hadir dalam acara silaturrahmi itu Wawali Pasuruan, R. Teno Prasetiyo, S.T, Mantan Wali Kota Pasuruan dua periode H. Aminurohman. Brigjen (purn) H. Ansori, Akhmad Digaji (Gua Akhid) mantan Ketua DPRD Pasuruan, dan Akhmad Zubaedi mantan ketua DPRD Kab. Pasuruan yang sekarang menjabat Ketua DPC Gerindra Pasuruan Kota, serta beberapa pejabat Pemerintahan Kota Pasuruan lainnya.

Sementara dari unsur pengusaha, tampak Roesman Arianzah dan Ali Rifqi. Selain itu, tampak hadir juga beberapa tokoh masyarakat, ulama, LSM, dan media.

(Wakil Wali Kota R. Teno P dan H. Roesman Ariansah saat menghadiri halal bihalal padang howo)

Menurut, Indra Bayu, S.H, salah satu panitia acara ini, pihaknya sengaja mengundang para tokoh politik, pengusaha, LSM, atau undangan lainnya untuk meramaikan pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pasuruan 2020. Pasalnya, mereka yang diundang rata-rata diisukan bakal running pada Pilwali Pasuruan 2020.

Sementara Wawali Pasuruan R. Teno Prasetiyo dalam sambutannya mengapresiasi digelarnya acara ini. Dalam kesempatan itu, ia mengajak masyarakat untuk mendukung program Pemkot dalam membangun Kota Pasuruan lebih baik.

"Kita ini harus seiring sejalan dengan peran serta masyarakat Pasuruan Kota untuk kemajuan, keindahan, kebersihan, dan menjaga kelestarian lingkungan. Sehingga, infrastruktur yang telah terwujud tetap terjaga baik dan awet," kata R. Teno. (adv/par/dur)

Senin, 24 Juni 2019 12:08 WIB
TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Novita Hardiny, istri dari Bupati Trenggalek Moh. Nur Arifin menegaskan kebersihan di kawasan wisata merupakan hal yang harus dijaga, baik oleh pemerintah, masyarakat, termasuk pengunjung wisata itu sendiri.Perny...
Jumat, 31 Mei 2019 21:16 WIB
Penulis: Nabrisi Rohid*Tahapan Pemilu 2019 sudah berjalan lebih dari setahun. Pada 21 Mei 2019 dini hari, KPU telah menetapkan pemenang dalam Pemilu tahun ini. Setelah itu, muncullah berbagai gerakan untuk menolak hasil Pemilu. Gerakan tersebut dikem...
Sabtu, 22 Juni 2019 17:29 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag54. Rabbukum a’lamu bikum in yasya' yarhamkum aw in yasya' yu’adzdzibkum wamaa arsalnaaka ‘alayhim wakiilaanTuhanmu lebih mengetahui tentang kamu. Jika Dia menghendaki, niscaya Dia akan memberi rahmat kepad...
Sabtu, 22 Juni 2019 13:55 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...