Sabtu, 31 Juli 2021 03:55

Pria di Driyorejo Gresik Cekik Istri Hingga Tewas, Kalap Usai Kepergok Video Call dengan Selingkuhan

Senin, 27 Mei 2019 12:12 WIB
Editor: Abdurrahman Ubaidqh
Wartawan: M. Syuhud Almanfaluty
Pria di Driyorejo Gresik Cekik Istri Hingga Tewas, Kalap Usai Kepergok Video Call dengan Selingkuhan
Petugas RSUD saat memeriksa kondisi mayat korban. foto: ist

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Warga Perumahan Pesona Bukit Tanjung Blok E-38 Desa Tanjungan, Kecamatan Driyorejo, Kabupaten Gresik, gempar, Ahad (26/5) petang.

Mereka dikagetkan dengan kasus pembunuhan yang dilakukan oleh Lutfi Dwi Hariyanto (33), kepada istrinya Fisa Wuri Hermandani (32). Peristiwa itu terjadi di dalam rumah korban, Perumahan Pesona Bukit Tanjung Blok E-38 Desa Tanjungan, Kecamatan Driyorejo.

Usai menghabisi istrinya, pelaku kemudian menyerahkan diri ke Polsek Driyorejo. Petugas Polsek Driyorejo kemudian mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) untuk mengevakuasi korban guna dibawa ke RSUD Ibnu Sina Gresik untuk keperluan autopsi.

Hasil pemeriksaan sementara, pelaku yang bekerja sebagai satpam di salah satu Bank Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di Surabaya ini membunuh istrinya dengan cara mencekik leher korban hingga tewas di kamar tidur.

BACA JUGA : 

Direktur LBH FT Pertanyakan Rekonstruksi Pembunuhan ABG di Bungah Tak Libatkan Orang Tua Korban

Tujuh Kuasa Hukum LBH FT Dampingi Keluarga Korban Pembunuhan Bukit Jamur

Cinta Monyet, Motif Pembunuhan Bocah di Bungah Gresik yang Mayatnya Ditemukan Kondisi Terikat

Tiga ABG Diduga Pelaku Pembunuhan Bocah di Bungah Gresik Dikabarkan Ditangkap

Usai menghabisi korban, pelaku sempat membawa kedua anaknya ke rumah saudaranya di Bibis Karah, Kota Surabaya. Baru kemudian pelaku kemudian menyerahkan diri ke polisi.

Sementara Kasareskrim Polres Gresik AKP Tiksnarto Andaru Rahutomo kepada wartawan membenarkan kasus pembunuhan tersebut. "Pelakunya sudah menyerahkan diri usai membunuh istrinya. Jasad korban kita bawa ke RSUD Ibnu Sina untuk diautopsi," ujarnya, Senin (27/5).

Menurut ia, sebelum pembunuhan terjadi, pelaku dan korban sempat terlibat cekcok mulut. Hal ini dipicu oleh rasa cemburu korban yang mendapati suaminya video call dengan wanita lain yang diduga selingkuhannya.

"Motif pembunuhan dilatarbelakangi rasa cemburu korban terhadap suaminya. Waktu itu korban memergoki suaminya sedang video call dengan wanita yang diduga selingkuhannya. Bahkan, akibat pertikaian itu, korban sempat membanting Hp milik pelaku hingga pecah. Tak hanya itu, korban yang tersulut amarah juga sempat menarik baju pelaku hingga kancingnya lepas. Pelaku yang emosinya memuncak lalu mencekik leher korban hingga tewas di dalam kamar," pungkasnya. (hud/dur)

Respons Keluhan Ojol Karena Terdampak Pandemi, ASC Foundation Bagikan Paket Sembako dan Uang Bensin
Kamis, 29 Juli 2021 13:40 WIB
MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Muhammad Al Barra bersama Tim ASC Foundation-nya, telah menyalurkan paket sembako kepada para pedagang terdampak PPKM darurat di 12 kecamatan di Kabupaten Mojokerto. Aksi sosial ini terus dilakukan Gus Barra. Kali i...
Kamis, 15 Juli 2021 06:50 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ini ide baru. Untuk menyiasati pandemi. Menggelar resepsi pernikahan di dalam bus. Wow.Lalu bagaimana dengan penghulunya? Silakan baca tulisan wartawan terkemuka Dahlan Iskan di  Disway, HARIAN BANGSA dan B...
Selasa, 27 Juli 2021 06:32 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Mayat korban covid yang perlu dibakar – sesuai keyakinan mereka – terus bertambah. Bahkan menumpuk. Sampai perusahaan jasa pembakaran mayat kewalahan. Celakanya, hukum kapitalis justru dipraktikkan dalam pe...
Kamis, 15 Juli 2021 12:37 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*66. Qaala lahu muusaa hal attabi’uka ‘alaa an tu’allimani mimmaa ‘ullimta rusydaanMusa berkata kepadanya, “Bolehkah aku mengikutimu agar engkau mengajarkan kepadaku (ilmu yang benar) yang telah diajark...
Sabtu, 17 Juli 2021 10:23 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...