Pria di Driyorejo Gresik Cekik Istri Hingga Tewas, Kalap Usai Kepergok Video Call dengan Selingkuhan

Pria di Driyorejo Gresik Cekik Istri Hingga Tewas, Kalap Usai Kepergok Video Call dengan Selingkuhan Petugas RSUD saat memeriksa kondisi mayat korban. foto: ist

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Warga Perumahan Pesona Bukit Tanjung Blok E-38 Desa Tanjungan, Kecamatan Driyorejo, Kabupaten Gresik, gempar, Ahad (26/5) petang.

Mereka dikagetkan dengan kasus pembunuhan yang dilakukan oleh Lutfi Dwi Hariyanto (33), kepada istrinya Fisa Wuri Hermandani (32). Peristiwa itu terjadi di dalam rumah korban, Perumahan Pesona Bukit Tanjung Blok E-38 Desa Tanjungan, Kecamatan Driyorejo.

Usai menghabisi istrinya, pelaku kemudian menyerahkan diri ke Polsek Driyorejo. Petugas Polsek Driyorejo kemudian mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) untuk mengevakuasi korban guna dibawa ke RSUD Ibnu Sina Gresik untuk keperluan autopsi.

Hasil pemeriksaan sementara, pelaku yang bekerja sebagai satpam di salah satu Bank Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di Surabaya ini membunuh istrinya dengan cara mencekik leher korban hingga tewas di kamar tidur.

Usai menghabisi korban, pelaku sempat membawa kedua anaknya ke rumah saudaranya di Bibis Karah, Kota Surabaya. Baru kemudian pelaku kemudian menyerahkan diri ke polisi.

Sementara Kasareskrim Polres Gresik AKP Tiksnarto Andaru Rahutomo kepada wartawan membenarkan kasus pembunuhan tersebut. "Pelakunya sudah menyerahkan diri usai membunuh istrinya. Jasad korban kita bawa ke RSUD Ibnu Sina untuk diautopsi," ujarnya, Senin (27/5).

Menurut ia, sebelum pembunuhan terjadi, pelaku dan korban sempat terlibat cekcok mulut. Hal ini dipicu oleh rasa cemburu korban yang mendapati suaminya video call dengan wanita lain yang diduga selingkuhannya.

"Motif pembunuhan dilatarbelakangi rasa cemburu korban terhadap suaminya. Waktu itu korban memergoki suaminya sedang video call dengan wanita yang diduga selingkuhannya. Bahkan, akibat pertikaian itu, korban sempat membanting Hp milik pelaku hingga pecah. Tak hanya itu, korban yang tersulut amarah juga sempat menarik baju pelaku hingga kancingnya lepas. Pelaku yang emosinya memuncak lalu mencekik leher korban hingga tewas di dalam kamar," pungkasnya. (hud/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO