Minggu, 05 Juli 2020 08:06

Pria di Driyorejo Gresik Cekik Istri Hingga Tewas, Kalap Usai Kepergok Video Call dengan Selingkuhan

Senin, 27 Mei 2019 12:12 WIB
Editor: Abdurrahman Ubaidqh
Wartawan: M. Syuhud Almanfaluty
Pria di Driyorejo Gresik Cekik Istri Hingga Tewas, Kalap Usai Kepergok Video Call dengan Selingkuhan
Petugas RSUD saat memeriksa kondisi mayat korban. foto: ist

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Warga Perumahan Pesona Bukit Tanjung Blok E-38 Desa Tanjungan, Kecamatan Driyorejo, Kabupaten Gresik, gempar, Ahad (26/5) petang.

Mereka dikagetkan dengan kasus pembunuhan yang dilakukan oleh Lutfi Dwi Hariyanto (33), kepada istrinya Fisa Wuri Hermandani (32). Peristiwa itu terjadi di dalam rumah korban, Perumahan Pesona Bukit Tanjung Blok E-38 Desa Tanjungan, Kecamatan Driyorejo.

Usai menghabisi istrinya, pelaku kemudian menyerahkan diri ke Polsek Driyorejo. Petugas Polsek Driyorejo kemudian mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) untuk mengevakuasi korban guna dibawa ke RSUD Ibnu Sina Gresik untuk keperluan autopsi.

Hasil pemeriksaan sementara, pelaku yang bekerja sebagai satpam di salah satu Bank Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di Surabaya ini membunuh istrinya dengan cara mencekik leher korban hingga tewas di kamar tidur.

Usai menghabisi korban, pelaku sempat membawa kedua anaknya ke rumah saudaranya di Bibis Karah, Kota Surabaya. Baru kemudian pelaku kemudian menyerahkan diri ke polisi.

Sementara Kasareskrim Polres Gresik AKP Tiksnarto Andaru Rahutomo kepada wartawan membenarkan kasus pembunuhan tersebut. "Pelakunya sudah menyerahkan diri usai membunuh istrinya. Jasad korban kita bawa ke RSUD Ibnu Sina untuk diautopsi," ujarnya, Senin (27/5).

Menurut ia, sebelum pembunuhan terjadi, pelaku dan korban sempat terlibat cekcok mulut. Hal ini dipicu oleh rasa cemburu korban yang mendapati suaminya video call dengan wanita lain yang diduga selingkuhannya.

"Motif pembunuhan dilatarbelakangi rasa cemburu korban terhadap suaminya. Waktu itu korban memergoki suaminya sedang video call dengan wanita yang diduga selingkuhannya. Bahkan, akibat pertikaian itu, korban sempat membanting Hp milik pelaku hingga pecah. Tak hanya itu, korban yang tersulut amarah juga sempat menarik baju pelaku hingga kancingnya lepas. Pelaku yang emosinya memuncak lalu mencekik leher korban hingga tewas di dalam kamar," pungkasnya. (hud/dur)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Rabu, 01 Juli 2020 18:44 WIB
Oleh Fandi Akhmad Yani (Gus Yani)*Kring... Kring.. Kring.. "Hallo Pak Ketua". Terdengar suara lirih dari depan kantor DPRD Gresik saat saya keluar dari kantor. Adalah Mbah Amang Genggong. Sudah menjadi kebiasaannya setiap kali melintas di depan ged...
Rabu, 24 Juni 2020 23:47 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Jumat, 03 Juli 2020 22:23 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat...