Syukuri Kemenangan Jokowi-Ma'ruf, RGS Cukur Gundul dan Gelar Bancakan

Syukuri Kemenangan Jokowi-Ma Pendiri RGS Indonesia H. Moh. Khozin Ma'sum bersama para relawan usai buka bersama. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Ratusan Relawan Gerakan Sosial (RGS) Indonesia dari berbagai daerah di Jawa Timur dan Jawa Tengah kompak melakukan cukur gundul sebagai wujud syukur atas kemenangan pasangan 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin dalam Pilpres 2019. Aksi cukur gundul itu dilakukan di depan Posko RGS komplek Perumahan Pongangan Indah 05 Desa Pongangan Manyar, Ahad (26/5) petang.

Selain aksi cukur gundul, dalam kesempatan itu Pendiri H. Moh. Khozin Ma'sum juga menggelar tasyakuran. Acara dikemas dengan buka bersama (bukber). Para relawan duduk memanjang dan saling berhadapan, sedangkan di tengahnya sudah dipersiapkan nasi dengan aneka lauk.

Khozin Ma'sum kepada BANGSAONLINE.com menyatakan, bahwa syukuran ini diikuti perwakilan RGS dari berbagai kabupaten/kota di Jatim dan Jawa Tengah. "Jadi, ada yang dari Kediri, Sidoarjo, Lamongan, Malang, Tuban, Bojonegoro, Blora, dan sejumlah daerah lainnya," ujarnya.

Menurut ia, kegiatan ini sebagai bentuk syukur atas kemengan Jokowi-Ma'ruf yang telah diumumkan oleh KPU RI. "Relawan mencukur gundul kepalanya sebagai bentuk bersyukur atas kemenangan paslon 01. Ini salah satu cara kami bersyukur. Relawan senang, tetap militan, tetap kompak, dan loyalitas pemerintah. Dan kami berharap Pak Jokowi bisa membawa Indonesia lebih baik dan bersatu," terangnya.

Sementara Ketua Umum RGS Indonesia Muslih Hasyim menyatakan, kegiatan ini sejatinya merupakan acara tahunan RGS. Namun, untuk kali ini dikemas berbeda karena digabungkan dengan tasyakuran kemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Tasyakuran kemenangan duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin di Gresik kali ini juga buka puasa bersama dengan makan bandeng kropok dan pindang sepanjang 200 meter, dimakan bersama oleh seluruh relawan," terangnya.

Andi Sulistia, salah satu relawan yang rambutnya turut dicukur mangaku senang dan bersyukur atas kemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Ini rasa syukur untuk kemenangan Jokowi. Ini pilihan rakyat. Saya rela digundul ini karena merasa senang," katanya. (hud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO