Jelang Arus Mudik, Dishub Bojonegoro Bangun Dua Rest Area hingga Ramp Check

Jelang Arus Mudik, Dishub Bojonegoro Bangun Dua Rest Area hingga Ramp Check Adie Witjaksono, Kepala Dishub Bojonegoro.

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Dinas Perhubungan (Dishub) Bojonegoro, Jawa Timur akan mendirikan dua pos pelayanan atau rest area bagi para pemudik lebaran tahun ini. Dua rest area tersebut akan dibuka mulai 1 Juni mendatang.

Adie Witjaksono Kepala mengatakan, dua rest area itu berada di Balai Uji Kir yang berada di Jalan Raya Tikusan, Kecamatan Kapas dan berada di wilayah Watu Jago, Kecamatan Margomulyo.

"Kita buka mulai tangal 1 Juni hingga 9 Juni 2019 nanti," ujar Adie Witjaksono dikonfirmasi Minggu, (26/5/19).

Selain persiapan pembuatan rest area, pihaknya juga tengah persiapan ramp check atau pemeriksaan kendaraan, khususnya bus-bus umum jurusan Bojonegoro - Surabaya. "Senin kita melakukan pemeriksaan bus di terminal," katanya.

Selain itu, koordinasi dengan pihak kepolisian serta beberapa stakeholder terkait terus dilakukan dalam rangka kesiapan pengamanan mudik lebaran. "Kami akan siapkan semua serta berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait dalam pelaksanaan pengamanan mudik lebaran, agar pelayanan kepada masyarakat kali ini semakin baik," tutur Adie Witjaksono.

Soal arus lalu lintas, mantan Kepala DP3AKAB Bojonegoro itu mewaspadai empat titik jalan yang rawan terjadi kemacetan, salah satunya di perempatan utara pasar Pasinan, Kecamatan Baureno. 

"Ya, akan kami tempatkan personil untuk membantu pihak kepolisian. Kami juga mewaspadai beberapa titik penyebrangan rel kereta api, terutama yang tidak berpalang pintu akan kami sosialisasikan kepada masyarakat," ungkapnya. (nur/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO