Rabu, 16 Juni 2021 05:50

Peduli Terhadap Sesama, Ikapima Unirow Tuban Gelar Santunan Anak Yatim

Jumat, 24 Mei 2019 22:02 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Gunawan Wihandono
Peduli Terhadap Sesama, Ikapima Unirow Tuban Gelar Santunan Anak Yatim

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Momen bulan suci Ramadhan dimanfaatkan Pengurus Ikatan Alumni Pendidikan Matematika (Ikapima) Unirow Tuban untuk berbagi sesama dengan menggelar buka puasa bersama dan menyantuni anak yatim di Kampus setempat, Jumat (24/5).

Kegiatan yang rutin digelar di bulan suci itu juga melibatkan pengurus Himpunan Mahasiswa Pendidikan Matematika (HMM) Unirow Tuban sebagai wujud kepedulian dan tanggungjawab alumni terhadap masyarakat yang membutuhkan.

Acara dikemas dengan penuh kebersamaan dengan dihadiri para dosen, alumni Ikapima, dan beberapa undangan terkait lainnya.

“Kegiatan ini sebagai wujud kepedulian sesama, dan untuk menjalin silaturahmi antar alumni dan pihak kampus,” ungkap Nabrisi Rohid, Presidium Ikapima Unirow Tuban.

BACA JUGA : 

Jelang Lebaran, PT SBI Tuban Salurkan Ribuan Paket Sembako

TPPI Tuban Santuni Anak Yatim dan Bagikan Paket Sembako Kepada Kaum Duafa

Demam Belanja Jelang Lebaran hingga Timbulkan Kerumunan, Wabup Tuban: Itu Sulit Dihindari

Pengunjung Membeludak Jelang Lebaran, Satgas Covid-19 Tuban Razia Pusat Perbelanjaan

Menurutnya, donatur penyantunan berasal dari para alumni, dosen, dan donatur di luar kampus Tuban. Ia berharap dana santunan itu dapat bermanfaat bagi anak yatim untuk digunakan lebaran dan kebutuhan lainnya.

“Anak-anak juga mendapatkan alat-alat perlengkapan sekolah. Semoga bantuan itu bermanfaat juga buat mereka,” jelasnya.

Ia menambahkan, buka bersama ini untuk mempererat silaturahmi antara Alumni dengan pengurus HMM. Sekaligus sebagai ajang untuk menjaga keharmonisan di keluarga Unirow Tuban.

Sementara itu, salah satu Dosen Unirow Mu'jizatin Fadiana dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan tersebut dan meminta ke depan acara seperti ini terus dipertahankan.

“Pihak kampus pun sangat mendukung kegiatan positif seperti ini, karena banyak manfaatnya,” tegasnya.

Setelah penyantunan dilaksanakan dilanjutkan buka puasa bersama dengan anak yatim dan para alumni. Para anak yatim juga nampak sangat menikmati acara tersebut. Selain itu, sebelum penyantunan juga diadakan tausyiah yang disampaikan oleh ustad Abdurrahim.(gun/rev)

Demam Euro 2021, Warga Desa di Pasuruan Ini Kibarkan Ratusan Bendera Ukuran Raksasa
Senin, 14 Juni 2021 23:58 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Euforia sepak bola Piala Eropa atau Euro tahun 2021 menggema di seluruh penjuru dunia, tak terkecuali di tanah air. Warga pesisir di Kabupaten Pasuruan misalnya, mereka ikut memeriahkan perhelatan Euro 2021 dengan mema...
Jumat, 04 Juni 2021 10:27 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Bukit Kehi, destinasi wisata yang satu ini berada di Kota Pamekasan. Bukit Kehi menawarkan pemandangan daerah pegunungan yang hijau mempesona. Pengunjung bahkan bisa berenang di sejuknya hawa pegunungan di pulau gar...
Selasa, 15 Juni 2021 06:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - RUU Pajak makin ramai dan kontroversial. Tapi suara fraksi-fraksi di DPR kali ini menolak. Alias tak mendukung rencana pemerintah.Apa benar ini karena Pilpres sudah dekat? Atau karena para pimpinan parpol belum dipan...
Minggu, 16 Mei 2021 06:58 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*65. fawajadaa ‘abdan min ‘ibaadinaa aataynaahu rahmatan min ‘indinaa wa’allamnaahu min ladunnaa ‘ilmaanLalu mereka berdua bertemu dengan seorang hamba di antara hamba-hamba Kami, yang telah Kami berika...
Sabtu, 12 Juni 2021 09:55 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...