Peduli Terhadap Sesama, Ikapima Unirow Tuban Gelar Santunan Anak Yatim

Peduli Terhadap Sesama, Ikapima Unirow Tuban Gelar Santunan Anak Yatim

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Momen bulan suci Ramadhan dimanfaatkan Pengurus Ikatan Alumni Pendidikan Matematika (Ikapima) Tuban untuk berbagi sesama dengan menggelar buka puasa bersama dan menyantuni anak yatim di Kampus setempat, Jumat (24/5).

Kegiatan yang rutin digelar di bulan suci itu juga melibatkan pengurus Himpunan Mahasiswa Pendidikan Matematika (HMM) Tuban sebagai wujud kepedulian dan tanggungjawab alumni terhadap masyarakat yang membutuhkan.

Acara dikemas dengan penuh kebersamaan dengan dihadiri para dosen, alumni Ikapima, dan beberapa undangan terkait lainnya.

“Kegiatan ini sebagai wujud kepedulian sesama, dan untuk menjalin silaturahmi antar alumni dan pihak kampus,” ungkap Nabrisi Rohid, Presidium Ikapima Tuban.

Menurutnya, donatur penyantunan berasal dari para alumni, dosen, dan donatur di luar kampus Tuban. Ia berharap dana santunan itu dapat bermanfaat bagi anak yatim untuk digunakan lebaran dan kebutuhan lainnya.

“Anak-anak juga mendapatkan alat-alat perlengkapan sekolah. Semoga bantuan itu bermanfaat juga buat mereka,” jelasnya.

Ia menambahkan, buka bersama ini untuk mempererat silaturahmi antara Alumni dengan pengurus HMM. Sekaligus sebagai ajang untuk menjaga keharmonisan di keluarga Tuban.

Sementara itu, salah satu Dosen Mu'jizatin Fadiana dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan tersebut dan meminta ke depan acara seperti ini terus dipertahankan.

“Pihak kampus pun sangat mendukung kegiatan positif seperti ini, karena banyak manfaatnya,” tegasnya.

Setelah penyantunan dilaksanakan dilanjutkan buka puasa bersama dengan anak yatim dan para alumni. Para anak yatim juga nampak sangat menikmati acara tersebut. Selain itu, sebelum penyantunan juga diadakan tausyiah yang disampaikan oleh ustad Abdurrahim.(gun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO