Rabu, 12 Agustus 2020 22:19

Peduli Terhadap Sesama, Ikapima Unirow Tuban Gelar Santunan Anak Yatim

Jumat, 24 Mei 2019 22:02 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Gunawan Wihandono
Peduli Terhadap Sesama, Ikapima Unirow Tuban Gelar Santunan Anak Yatim

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Momen bulan suci Ramadhan dimanfaatkan Pengurus Ikatan Alumni Pendidikan Matematika (Ikapima) Unirow Tuban untuk berbagi sesama dengan menggelar buka puasa bersama dan menyantuni anak yatim di Kampus setempat, Jumat (24/5).

Kegiatan yang rutin digelar di bulan suci itu juga melibatkan pengurus Himpunan Mahasiswa Pendidikan Matematika (HMM) Unirow Tuban sebagai wujud kepedulian dan tanggungjawab alumni terhadap masyarakat yang membutuhkan.

Acara dikemas dengan penuh kebersamaan dengan dihadiri para dosen, alumni Ikapima, dan beberapa undangan terkait lainnya.

“Kegiatan ini sebagai wujud kepedulian sesama, dan untuk menjalin silaturahmi antar alumni dan pihak kampus,” ungkap Nabrisi Rohid, Presidium Ikapima Unirow Tuban.

Menurutnya, donatur penyantunan berasal dari para alumni, dosen, dan donatur di luar kampus Tuban. Ia berharap dana santunan itu dapat bermanfaat bagi anak yatim untuk digunakan lebaran dan kebutuhan lainnya.

“Anak-anak juga mendapatkan alat-alat perlengkapan sekolah. Semoga bantuan itu bermanfaat juga buat mereka,” jelasnya.

Ia menambahkan, buka bersama ini untuk mempererat silaturahmi antara Alumni dengan pengurus HMM. Sekaligus sebagai ajang untuk menjaga keharmonisan di keluarga Unirow Tuban.

Sementara itu, salah satu Dosen Unirow Mu'jizatin Fadiana dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan tersebut dan meminta ke depan acara seperti ini terus dipertahankan.

“Pihak kampus pun sangat mendukung kegiatan positif seperti ini, karena banyak manfaatnya,” tegasnya.

Setelah penyantunan dilaksanakan dilanjutkan buka puasa bersama dengan anak yatim dan para alumni. Para anak yatim juga nampak sangat menikmati acara tersebut. Selain itu, sebelum penyantunan juga diadakan tausyiah yang disampaikan oleh ustad Abdurrahim.(gun/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 12 Agustus 2020 20:53 WIB
NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Mengantisipasi lonjakan penumpang saat libur panjang sekaligus meningkatkan bentuk pelayanan, KAI Daop 7 Madiun akan mengoperasikan dua KA Brantas, yakni KA 117 dan KA 118 relasi Blitar-Pasar Senen.Manajer Humas PT KAI Dao...
Senin, 10 Agustus 2020 18:53 WIB
Oleh: M Mas'ud AdnanApollinaris Darmawan - seorang kakek – sangat rajin menghina dan memfitnah agama Islam dan Nabi Muhammad. Dari jejak digitalnya, Apollinaris yang non muslim itu kurang lebih 10 tahun menghina Islam dan juga tokoh-tokoh Islam ...
Minggu, 02 Agustus 2020 22:39 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Senin, 03 Agustus 2020 11:04 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan ala...