Kamis, 12 Desember 2019 05:23

Peduli Terhadap Sesama, Ikapima Unirow Tuban Gelar Santunan Anak Yatim

Jumat, 24 Mei 2019 22:02 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Gunawan Wihandono
Peduli Terhadap Sesama, Ikapima Unirow Tuban Gelar Santunan Anak Yatim

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Momen bulan suci Ramadhan dimanfaatkan Pengurus Ikatan Alumni Pendidikan Matematika (Ikapima) Unirow Tuban untuk berbagi sesama dengan menggelar buka puasa bersama dan menyantuni anak yatim di Kampus setempat, Jumat (24/5).

Kegiatan yang rutin digelar di bulan suci itu juga melibatkan pengurus Himpunan Mahasiswa Pendidikan Matematika (HMM) Unirow Tuban sebagai wujud kepedulian dan tanggungjawab alumni terhadap masyarakat yang membutuhkan.

Acara dikemas dengan penuh kebersamaan dengan dihadiri para dosen, alumni Ikapima, dan beberapa undangan terkait lainnya.

“Kegiatan ini sebagai wujud kepedulian sesama, dan untuk menjalin silaturahmi antar alumni dan pihak kampus,” ungkap Nabrisi Rohid, Presidium Ikapima Unirow Tuban.

Menurutnya, donatur penyantunan berasal dari para alumni, dosen, dan donatur di luar kampus Tuban. Ia berharap dana santunan itu dapat bermanfaat bagi anak yatim untuk digunakan lebaran dan kebutuhan lainnya.

“Anak-anak juga mendapatkan alat-alat perlengkapan sekolah. Semoga bantuan itu bermanfaat juga buat mereka,” jelasnya.

Ia menambahkan, buka bersama ini untuk mempererat silaturahmi antara Alumni dengan pengurus HMM. Sekaligus sebagai ajang untuk menjaga keharmonisan di keluarga Unirow Tuban.

Sementara itu, salah satu Dosen Unirow Mu'jizatin Fadiana dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan tersebut dan meminta ke depan acara seperti ini terus dipertahankan.

“Pihak kampus pun sangat mendukung kegiatan positif seperti ini, karena banyak manfaatnya,” tegasnya.

Setelah penyantunan dilaksanakan dilanjutkan buka puasa bersama dengan anak yatim dan para alumni. Para anak yatim juga nampak sangat menikmati acara tersebut. Selain itu, sebelum penyantunan juga diadakan tausyiah yang disampaikan oleh ustad Abdurrahim.(gun/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Kamis, 21 November 2019 23:31 WIB
MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Meluasnya kabar keberadaan destinasi wisata alam pohon besar yang mempunyai akar seribu di Kecamatan Gondang, Kabupaten Mojokerto, membuat warga setempat penasaran. Kini, pohon akar seribu itu telah menjadi daya tarik da...
Senin, 09 Desember 2019 23:53 WIB
Oleh: Sila Basuki, S.H., M.B.A. Tren kemenangan seorang calon independen dalam pilkada Kota Surabaya akan sangat mungkin terjadi, mengingat di beberapa kota lain juga bisa terjadi. Berkat Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2008, tentang p...
Sabtu, 30 November 2019 20:10 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*76. Wa-in kaaduu layastafizzuunaka mina al-ardhi liyukhrijuuka minhaa wa-idzan laa yalbatsuuna khilaafaka illaa qaliilaan.Dan sungguh, mereka hampir membuatmu (Muhammad) gelisah di negeri (Mekah) karena engkau h...
Minggu, 22 September 2019 14:08 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...