​Hadapi Lebaran, Organda Kediri Mulai Surati Sejumlah Penyedia Angkutan

​Hadapi Lebaran, Organda Kediri Mulai Surati Sejumlah Penyedia Angkutan

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Organisasi Angkutan Darat (Organda) wilayah Kota dan Kabupaten meminta kepada seluruh penyedia jasa transportasi darat di wilayah secara umum, agar dapat mempersiapkan kondisi armada, surat maupun supir yang akan melayani para penumpang yang akan mudik, Idul Fitri 1440 Hijriah.

Ketua DPC Organda Kota dan Kabupaten Wiko Winarno mengatakan, DPC Organda sebelumnya telah melakukan rapat Internal, dan sebagai tindak lanjutnya, Organda akan mengirimkan surat ke semua pengelola armada yang akan melayani arus mudik lebaran tahun ini. 

“Kami akan membuat surat pada travel-travel dan pemilik armada angkutan Umum yang ada di , supaya mereka dapat mempersiapkan mobil-mobil mereka, baik mengenai rem, mesin, surat-surat yang harus dilengkapi, termasuk pula kesiapan para supirnya,” jelasnya, Kamis malam (23/5).

Wiko berharap kesiapan semua anggota yang tercatat oleh Organda , agar siap melayani masyarakat , pada saat mudik lebaran mendatang.

Harapannya, imbauan ini dapat benar-benar dilaksanakan oleh para pengelola armada, untuk diikuti. Sebab, hal ini dilakukan untuk menekan angka kecelakaan pada saat mudik lebaran tahun ini. Surat imbauan ini juga telah disampaikan sebagai tembusan, ke pemerintah daerah. 

“Kami juga akan melakukan rapat dengan, stakeholder terkait, diantaranya, Satlantas dan Dinas Perhubungan, Balai Jalan dan beberapa pemangku kepentingan lainnya, terkait kesiapan menghadapi mudik lebaran 2019 ini,” kata Wiko

Ia juga menambahkan agar khususnya Balai Jalan dapat mempersiapkan dan memperbaiki beberapa ruas jalan, yang masih perlu mendapat perbaikan. Seperti adanya beberapa lubang yang harus ditutupi dan diperbaiki.

“Hal ini kami sampaikan, agar dapat memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat secara optimal. Sekaligus, sebagai upaya bersama untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas, baik pada saat arus mudik maupun arus balik,” tandas Wiko. (rif/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO