Pantau Pospam Mudik Lebaran di Simpang Empat Mengkreng Kediri, Bupati Dhito Siapkan ATCS

Pantau Pospam Mudik Lebaran di Simpang Empat Mengkreng Kediri, Bupati Dhito Siapkan ATCS Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana saat berada di Pospam Simpang Empat Mengkreng.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Bupati Himawan Pramana memantau langsung pos pengamanan (pospam) hari raya di Simpang Empat Mengkreng, Kecamatan Purwoasri.

Menurutnya, pemantauan ini bertujuan untuk memonitor potensi kemacetan saat tahun ini

Untuk mengurai kemacetan, pihaknya telah menyiapkan Area Traffic Control System (ATCS).

"Kita siapkan ATCS di titik rawan kemacetan selama dan arus balik," kata bupati yang akrab disapa Mas Dhito tersebut, Senin malam (8/4/2024)

Putra Menseskab Pramono Anung tersebut berpesan kepada para pemudik untuk memastikan kesehatannya selama perjalanan. Sebab, perjalanan jauh membutuhkan stamina yang tinggi.

"Jaga kesehatan dan jangan lupa beristirahat, yang terpenting patuhi peraturan lalu lintas selama berkendara," terangnya.

Sementara itu, Kapolres AKBP Bimo Ariyanto mengungkapkan lalu lintas masih terpantau lancar pada Senin (9/4/2024) malam yang diprediksi sebagai puncak .

"Saat ini situasi terpantau sangat lancar, walaupun H-2 yang diprediksi akan terjadi kemacetan, dengan pola yang kita tetapkan dan kesiapsiagaan anggota, kemacetan bisa kita urai," katanya.

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO