Tolakan People Power Kian Gencar Disuarakan Lintas Tokoh di Pasuruan

Tolakan People Power Kian Gencar Disuarakan Lintas Tokoh di Pasuruan Taukhid, Ta'mir Masjid Talang Agung, Prigen, Pasuruan.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Tokoh Agama dari lintas lembaga yang ada di Kabupaten Pasuruan kian gencar menolak adanya gerakan People Power. Kini penolakan tersebut berasal dari ta'mir masjid Talang Agung, Prigen, Pasuruan, Taukhid, S.PdI.

Ia mengajak kepada masyarakat untuk tidak ikut-ikutan gerakan yang dinilai bisa memecah belah bangsa tersebut. "Saya atas nama ta'mir masjid Talang Agung menolak adanya gerakan People Power itu," tegas dia kepada BANGSAONLINE.com saat ditemui di masjid Talang Agung, Sabtu (18/5).

Menurut Taufiq, KPU sebagai lembaga pemilu berperan mutlak dalam penentuan suara hasil pemilu. dikarenakan menurutnya KPU adalah lembaga yang menyelenggarakan Pemilu. Sehingga, apapun hasil dari keputusan KPU itu adalah final. 

Untuk itu, Taukhid mengimbau kepada kaum muslimin muslimat tidak terprovokasi agar aksi People Power itu tidak semakin meluas.

Sekadar diketahui, penolakan aksi People Power di Pasuruan tidak hanya datang dari takmir masjid, namun tokoh pimpinan pesantren, tokoh NU, dan komunitas ormas lain ikut menolak isu tersebut. 

Bahkan Wakil Ketua PCNU Kabupaten Pasuruan Faisol Munir telah mengimbau agar masyarakat lebih baik bermunajat di masjid pada 22 Mei nanti. (afa/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO