Kenakan Seragam Dishub, Pria Tua di Blitar Tertabrak KA Penataran

Kenakan Seragam Dishub, Pria Tua di Blitar Tertabrak KA Penataran Jenazah korban saat hendak dievakuasi.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Seorang pria tewas tertabrak kereta api (KA) Penataran yang sedang melintas dari arah Utara ke Selatan di Lingkungan Krakal RT 2 RW 4 Kelurahan Klemunan Kecamatan Wlingi, Kabupaten Blitar, Minggu (12/5/2019). Pria yang diperkirakan berusia sekitar 60 tahun ini mengenakan atasan seragam Dinas Perhubungan (Dishub) warna biru dan bawahan sarung.

Kasubag Humas Polres Blitar Iptu M. Burhanudin mengatakan, awalnya keberadaan korban di atas rel KA sempat mengundang perhatian warga. Pasalnya, korban berjalan dari arah Selatan ke Utara sambil berjoget. Nahas, saat bersamaan KA Penataran sedang melintas dari arah Utara ke Selatan.

"Kejadiannya sekitar pukul 05.45. Korban langsung meninggal dunia di lokasi kejadian karena luka parah," jelas Iptu M Burhanudin.

Menurut dia, sebelumnya warga yang berada di dekat lokasi kejadian sempat meneriaki korban agar segera minggir karena ada KA melintas. Namun teriakan warga itu tidak digubris oleh korban.

Setelah kejadian, warga kemudian melaporkan hal ini ke Polsek Wlingi.

Petugas yang datang ke lokasi lalu melakukan identifikasi. Namun tidak menemukan identitas korban. "Tidak ada identitas yang menempel di tubuh korban. Korban mengalami luka di bagian kepala dan patah tulang di beberapa bagian tubuh. Jenazah kemudian langsung dievakuasi ke RSUD Ngudi Waluyo Wlingi," jelasnya.

Iptu Burhanudin menduga korban mengalami gangguan jiwa. Dilihat dari kondisi baju dan badan korban uang terlihat lusuh.

Menurut keterangan warga sekitar, korban sering mondar-mandir di lokasi kejadian. "Korban diduga merupakan orang dengan gangguan jiwa yang memang sering berada di lokasi kejadian. Meski begitu, kami masih akan memastikan identitas korban. Jika tidak ada keluarga korban yang melaporkan kehilangan anggota keluarganya, maka jenazah akan dimakamkan oleh pihak rumah sakit," pungkasnya. (ina/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Ikuti Google Maps, Mobil Pikap di Blitar Dilewatkan Jembatan Bambu, Nyaris Terporosok':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO