Senin, 22 Juli 2019 14:05

Sambut Ramadhan, Petrokimia Gresik Bantu 13 Masjid dan 68 Mushola

Jumat, 03 Mei 2019 18:01 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: M. Syuhud Almanfaluty
Sambut Ramadhan, Petrokimia Gresik Bantu 13 Masjid dan 68 Mushola
Dirut PG Rahmad Pribadi, Wabup Moh. Qosim bersama jajaran direksi dan penerima bantuan.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - PT. Petrokimia Gresik (PG), anak usaha PT Pupuk Indonesia (Persero) menyemarakkan bulan puasa Ramadan 1440 H dengan memberikan bantuan operasional kepada 13 masjid dan 68 mushola dengan total bantuan sebesar Rp 450 juta.

Seluruh masjid dan mushola tersebut berasal dari sembilan desa/kelurahan dari tiga kecamatan di Kabupaten Gresik, yaitu Karangturi, Kroman, Roomo, Lumpur, Karangpoh, Sukorame, Sukodono, Tlogopojok, dan Ngipik.

Pemberian bantuan itu dilakukan secara simbolis yang juga dihadiri oleh Wakil Bupati Gresik Moh Qosim, di Wisma Kebomas Petrokomia Gresik, Jumat (3/5).

Direktur Utama PG Rahmad Pribadi menyatakan bahwa bantuan ini merupakan bagian dari Program CSR “Petrokimia Gresik Peduli & Berbagi”. Sedangkan secara esensial, kegiatan ini adalah bentuk rasa syukur kepada Allah SWT atas pertumbuhan kinerja positif dalam program transformasi bisnis, yaitu dalam rangka mewujudkan diri sebagai produsen pupuk dan bahan kimia untuk solusi agroindustri.

"Harapan kami bantuan ini dapat mendukung kemakmuran masjid dan mushola, sekaligus turut menyemarakkan bulan puasa Ramadan tahun ini agar masyarakat dapat beribadah dengan lancar dan nyaman," ujarnya.

Lebih lanjut, Rahmad merinci bahwa sebanyak 8 masjid memperoleh bantuan sebesar Rp 7,5 juta. Sedangkan 5 masjid sekitar lainnya akan mendapat Rp 10 juta yang akan diserahkan secara langsung oleh Direksi saat melaksanakan Safari Ramadan. Selebihnya, sebanyak 68 mushola mendapatkan bantuan masing-masing Rp 5 juta.

"Untuk kegiatan Safari Ramadan tujuan utamanya adalah silaturahmi dan berdialog dengan pengurus masjid, tokoh agama, tokoh masyarakat, serta warga lainnya," terang Rahmad.

Selain pada bulan Ramadhan, lanjut Rahmad, pada dasarnya perusahaan juga rutin menyalurkan bantuan kepada masjid dan musalah di sekitar perusahaan. Terutama kepada pengurus yang mengajukan permohonan bantuan atau proposal. 

Bantuan ini ditujukan untuk berbagai keperluan, seperti sarana dan prasarana penunjang ibadah, renovasi, dan sebagainya. Rahmad berharap agar masyarakat dapat terus memberikan dukungannya. Sehingga perusahaan dapat menjalankan tugas-tugas penyaluran pupuk bersubsidi dengan lancar. Serta dapat mewujudkan keinginan sebagai produsen pupuk dan bahan kimia untuk solusi agroindustri.

"Kami mohon do’a restu dan dukungan masyarakat sekitar agar PG dapat terus berkembang. Karena hasilnya juga akan kembali ke masyarakat," tutup Rahmad. 

Sugeng Riadi, pengurus Masjid Nurul Huda, Dusun Meduran, Kelurahan Romoo, berharap semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi masjid dan jamaah, terutama bagi yang akan melaksanakan sholat tarawih maupun ibadah lainnya selama Ramadhan 1440 H. "Sangat terima kasih sekali, karena kami setiap tahun dapat. Harapannya, semoga tahun depannya dapat kembali," harapnya. (hud/rev)

Kamis, 11 Juli 2019 16:29 WIB
YOGYAKARTA, BANGSAONLINE.com - Siapa pun pasti tersenyum membaca nama tempat wisata ini. Maklum, identik alat vital wanita: “Tempik Gundul” yang artinya alat vital wanita tanpa bulu. Apalagi tulisan yang beredar di media sosial (medsos) juga d...
Minggu, 14 Juli 2019 13:13 WIB
Oleh: Dr. KH. M. Cholil NafisBaru saja, Kamis (12/7) saya berpartisipasi dalam kegiatan Bussiness Matching The 1st Pasific Exposition yang berlangsung pada 11 s.d. 14 Juli 2019 di Auckland, Selandia Baru.Pacific Exposition merupakan salah satu kontri...
Kamis, 18 Juli 2019 13:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag57. Ulaa-ika alladziina yad’uuna yabtaghuuna ilaa rabbihimu alwasiilata ayyuhum aqrabu wayarjuuna rahmatahu wayakhaafuuna ‘adzaabahu inna ‘adzaaba rabbika kaana mahtsuuraanOrang-orang yang mereka seru itu, ...
Sabtu, 29 Juni 2019 14:36 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...