Jelang Ramadan, Pemkot Surabaya Gelar Bazar Sembako Murah di 31 Kecamatan

Jelang Ramadan, Pemkot Surabaya Gelar Bazar Sembako Murah di 31 Kecamatan Pemkot Surabaya berkolaborasi dengan beberapa dinas menggelar bazar sembako murah yang mulai dibuka sejak hari ini, Rabu (1/5/2019) di Sentra Wisata Kuliner (SWK) Siwalankerto. foto: ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pemkota  menggelar Bazar Sembako Murah yang akan digelar di 31 kecamatan se-Kota . Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk menjaga stabilitas harga kebutuhan pokok menjelang dan pada saat ramadan.

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Widodo Suryantoro memastikan bahwa beberapa dinas di jajaran Pemkot berkolaborasi dalam menggelar bazar sembako murah yang mulai dibuka sejak hari ini, Rabu (1/5/2019) di Sentra Wisata Kuliner (SWK) Siwalankerto.

“Tujuannya tentu untuk menyediakan sembako murah kepada warga yang akhirnya terjaga stabilitas harga kebutuhan pokok di ,” kata Widodo saat membuka bazar sembako murah di Sentra Wisata Kuliner Siwalankerto.

Selain itu, dalam bazar ini juga memberikan kesempatan kepada UKM dan IKM untuk mempromosikan produk-produknya. Dalam setiap bazaar itu, akan diikuti oleh sekitar 40-an UKM atau IKM. “Bazar semacam ini akan kami gelar di 31 kecamatan di . Jadi, Pemkot akan roadshow mulai hari ini hingga tanggal 28 Mei atau H-6 sebelum lebaran,” tegasnya.

Setiap harinya, lanjut dia, akan ada dua lokasi bazar di satu kecamatan. Namun khusus hari ini, hanya satu titik atau satu lokasi karena baru pembukaan. “Dengan cara ini, maka diharapkan ketersediaan bahan-bahan pokok di seluruh pelosok bisa merata,” ujarnya.

Widodo memastikan bahwa harga barang yang dijual saat bazaar itu sangat murah karena langsung dari distributornya dan barang-barang yang dimiliki oleh Miniagro Pemkot . Setiap tempat bazar, akan disediakan 1,5 ton beras, 1 ton gula, 500 pak minyak goreng yang 1 liter dan 2 liter, dan ada pula bawang merah dan bawang putih serta tepung dan kebutuhan pokok lainnya.

Menurut Widodo, selain untuk menjaga stabilitas harga, bazar sembako murah yang diikuti oleh UKM dan IKM ini untuk memberdayakan ekonomi kerakyatan yang terus berkembang di Kota

"Dalam acara ini, mereka tentunya akan bisa mempromosikan produknya sehingga bisa mendapatkan income dari usahanya itu. Jadi, dengan sendirinya ekonomi kerakyatan akan tumbuh dengan bazar ini,” pungkasnya. (ian/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mobil Angkot Terbakar di Jalan Panjang Jiwo, Sopir Luka Ringan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO