Universitas Adi Buana Surabaya Resmikan ​Kampus Edupark di Mojokerto

Universitas Adi Buana Surabaya Resmikan ​Kampus Edupark di Mojokerto Prof Dr Unifah Rosyidi MPd Ketua Umum Pengurus Besar PGRI Pusat, Drs Djoko Adi Walujo ST MM DBA Rektor Unipa Surabaya bersama para pejabat Unipa saat meresmikan kampus ke III. foto: DEVI FITRI/ BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Universitas Adi Buana Surabaya, Sabtu (27/4), meresmikan Kampus III yang terletak di Desa Kalikatir, Kecamatan Gondang, Kabupaten Mojokerto. Kampus ketiga ini dinamakan kampus Edupark Adi Buana.

"Ini adalah mimpi besar dari Universitas Adi Buana Surabaya yang sudah tercantum dalam rencana strategis maupun rencana jangka panjang," kata Drs Djoko Adi Walujo ST MM DBA, Rektor Unipa Surabaya usai peresmian kampus edupark Adi Buana.

Djoko juga menjelaskan bahwa kampus III ini, akan dijadikan sebuah kampus yang kita beri nama edupark, di sini nanti akan berkembang tentang kampus yang rekreatif, produktif, dan yang satunya yang kaitannya dengan edukatif.

"Di sini nanti akan dibangun sebuah laboratorium yang terpadu diisi dengan berbagai zona-zona tanaman untuk riset vulkanik, serta mengembangkan pariwisata yang akan menyapa warga di sekitarnya untuk dijadikan destinasi wisata. itu yang akan kita lakukan ke depan," terangnya.

Ia mengatakan, sebagai perguruan tinggi akan setia untuk membangun dengan masyarakat. "Kami akan bangun sebuah riset, kaitannya dengan mungkin icon dari Desa Kalikatir ini apa, misalnya kalau buah-buahan apa jenisnya dan nanti kita buat katalog, kemudian akan kita viralkan di web kampus. Sebenarnya ini kampus untuk untuk kegiatan edupark ada gathering, outbound kemudian latihan kepemimpinan di sini," kata dia.

Ke depan pihaknya juga akan dapat kampus baru lagi untuk kegiatan yang ia sebut dengan cyber kampus. Di mana di sana teknologi kental dengan teknologi. "Kemudian kita kaji kaji teknologi ke depan masa depan yang kita namakan kampus inovatif. Jadi ada kampus peduli kampus amanah kampus gigih, dan kampus inovatif," terangnya.

Rencananya nanti di Mojokerto. "Tetapi Nanti kalau ada yang lebih bagus lagi, kita akan pilih tempat yang sangat familiar dengan warga sekitarnya tentunya," ungkapnya. (dev/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO