Pelajar Asal Ngebel Ponorogo Tewas Tenggelam di Sungai Soge

Pelajar Asal Ngebel Ponorogo Tewas Tenggelam di Sungai Soge Korban sebelum dibawa ke rumah sakit.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Sungai Soge di Desa Sidomulyo, Kecamatan Ngadirojo, Kabupaten Pacitan kembali memakan korban. Seorang pelajar SMP bernama Sahrul, asal Dusun Ngebel Desa Talun, Kabupaten Ponorogo, tewas setelah sebelumnya berenang di sungai tersebut.

Menurut Antok, teman korban, sekira pukul 07.00 WIB korban beserta 10 rekan lainnya berangkat dari Ponorogo menuju pantai Soge dengan tujuan berwisata. Sekira pukul 13.00 WIB, rombongan tiba di Pantai Soge dan langsung berenang serta mandi. Peristiwa itulah yang menyebabkan korban celaka. Sahrul terseret arus sungai sedalam 5 meter.

"Karena tidak bisa berenang, korban langsung tenggelam," tutur Kapten (Arh) Sarwono Danramil Ngadirojo, Minggu (28/4).

Mengetahui rekannya tenggelam, lanjut dia, Antok berusaha menolong bersama rekan lainya dan mencari bantuan ke pendatang lain yang sedang berwisata. Tak hanya itu, penduduk sekitar juga membantu melakukan pencarian korban. "Sekira pukul 13.30 WIB, korban ditemukan warga sekitar dan diangkat dalam kondisi sudah tidak bernyawa lagi," jelas Kapten Sarwono.

Mengetahui ada korban tewas saat berwisata, warga langsung melaporkan kejadian itu ke mapolsek setempat. Tak lama berselang, petugas dari Mapolsek Ngadirojo dengan dibantu Babinsa dan warga lainnya melakukan evakuasi dan membawa korban ke puskesmas terdekat guna dilakukan visum et repertum. (yun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO