Lima Hari Tenggelam di Laut, Jasad Petani Ditemukan Tim SAR Gabungan

Lima Hari Tenggelam di Laut, Jasad Petani Ditemukan Tim SAR Gabungan Tim SAR gabungan ketika melakukan eakuasi jenaah korban.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Setelah hampir lima hari lebih tenggelam di seputaran Pantai Kaliuluh Kecamatan Kebonagung, jasad Sarni, warga Dusun Blimbing Desa Klesem, akhirnya berhasil ditemukan Tim SAR gabungan. Mayat lelaki malang itu ditemukan dalam kondisi tengkurap dan terapung di pantai Teleng, Jumat (18/10).

Komandan Pos Kamladu , Pelda Totok mengatakan, penemuan mayat korban berawal dari laporan nelayan sekitar pada hari Jumat, tanggal 18 Oktober 2019 sekira pukul 05.30 WIB.

"Warga nelayan Tamperan Kelurahan Sidoharjo bernama Kabul, melapor ke Poskamladu perihal telah menemukan jenazah di tengah laut, dengan ciri-ciri yang sesuai dengan identitas korban. Selanjutnya pihak Poskamladu menghubungi Basarnas dan instansi terkait lainnya dan merapat menuju lokasi pada koordinat S 8° 15'56.3576" E 111° 5'26.7648," katanya, Jumat (18/10).

Setelah berhasil mengevakuasi korban dari tengah laut, kemudian jasad korban dibawa ketepi menuju Pelabuhan Tamperan.

"Sekira pukul 06.35 WIB, jenazah sampai di pelabuhan. Selanjutnya jenazah dibawa PMI menuju RSUD Darsono sekitar pukul 07.25 WIB," tandasnya.

Diketahui, korban tenggelam pada Minggu (13/10) lalu. Saat itu korban berniat mencari karangan sejenis kejeng di seputaran pantai Kaliuluh. Namun hingga menjelang petang, korban tak kunjung pulang. Hingga akhirnya pihak keluarga dengan dibantu masyarakat mencari keberadaan korban.

Akan tetapi upaya tersebut sia-sia. Korban tak menampakkan batang hidungnya. Akhirnya warga berupaya melaporkan kejadian itu ke pihak berwajib. Tim SAR dan Basarnas dari Trenggalek, dan tim BPBD yang melakukan pencarian terhadap korban. (yun/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO