Rabu, 19 Juni 2019 12:47

Resmikan Rumah Yatim, Wabup Qosim Suapi Puluhan Anak

Sabtu, 27 April 2019 20:48 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: M. Syuhud Almanfaluty
Resmikan Rumah Yatim, Wabup Qosim Suapi Puluhan Anak
Wabup Qosim saat menyuapi anak yatim piatu.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Wabup Gresik Moh. Qosim menyuapi puluhan anak yatim piatu seusai meresmikan rumah yatim dan dhuafa Baitul Amin di Komplek Perumahan Griya Karya Giri Asri Desa Kedanyang, Kecamatan Kebomas, Sabtu (27/4).

Pemandangan ini sejenak membuat prosesi peresmian tersebut menjadi riuh dengan keriangan puluhan yatim piatu tersebut. Bahkan hal itu membuat puluhan yatim lain juga merangsek untuk minta disuapi.

"Giat belajar nak ya, semoga kelak engkau menjadi orang yang berguna bagi bangsa, negara, dan agama. Tetap selalu berdoa untuk bapak atau ibu yang sudah meninggal," bisik wabup kepada salah seorang anak sambil mengelus-ngelus rambutnya.

Di hadapan anggota Muspika Kebomas yang hadir serta Kepala Desa Kedanyang Almuah, Wabup meminta semuanya untuk peduli dan memperhatikan anak yatim. "Kalau perlu pak Kades Kedanyang juga bikin rumah yatim di sekitar kantor Desa Kedanyang. Siapa pun yang cinta dan peduli anak yatim, maka kelak akan berdampingan dengan Nabi Muhammad SAW," tutur wabup.

Sementara Ketua Rumah Yatim dan Dhuafa' Baitul Amin Khusnul Fuad menyatakan, sejak berdiri tahun 2000, Rumah Yatim Baitul Amin telah sukses mengentas ratusan anak yatim piatu yang saat ini sudah mandiri.

"Anak-anak yang kami santuni pada awal berdiri rumah yatim ini, saat ini sudah banyak yang mandiri. Mereka bekerja di beberapa perusahaan besar bahkan di antaranya ada di salah satu BUMN di Gresik," ungkapnya. 

Saat ini, ada 128 anak yatim piatu yang disantuni oleh Rumah Yatim dan Dhuafa Baitul Amin. Umumnya para yatim dan piatu ini berasal dari masyarakat Desa Kedanyang dan sekitarnya.

"Kami tidak menampik setiap yatim yang mengajukan santunan. Setiap bulan kami bagikan santunan berupa beras dan minyak goreng tentunya juga uang tunai seratus ribu rupiah setiap anak. Kami juga memberikan santunan ke masyarakat luar Gresik. Kebetulan saat itu ada kecelakaan di wilayah ini yang korbannya seorang bapak dengan 3 anak. Meski orang luar Gresik, anaknya tersebut tetap kami santuni," pungkasnya. (hud/rev)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Selasa, 26 Maret 2019 21:54 WIB
MADIUN, BANGSAONLINE.com - KAI Daop 7 ajak beberapa wartawan wilayah Madiun, mulai dari wartawan cetak, online, dan televisi, ke tempat bangunan bersejarah Lawang Sewu dan Stasiun Ambarawa, Selasa (26/3). Kegiatan ini dilakukan selama dua hari (25-26...
Jumat, 31 Mei 2019 21:16 WIB
Penulis: Nabrisi Rohid*Tahapan Pemilu 2019 sudah berjalan lebih dari setahun. Pada 21 Mei 2019 dini hari, KPU telah menetapkan pemenang dalam Pemilu tahun ini. Setelah itu, muncullah berbagai gerakan untuk menolak hasil Pemilu. Gerakan tersebut dikem...
Minggu, 09 Juni 2019 23:32 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag53. Waqul li’ibaadii yaquuluu allatii hiya ahsanu inna alsysyaythaana yanzaghu baynahum inna alsysyaythaana kaana lil-insaani ‘aduwwan mubiinaan.Dan katakanlah kepada hamba-hamba-Ku, “Hendaklah mereka mengu...
Dr. KH. Imam Ghazali Said.
Sabtu, 08 Juni 2019 16:07 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...