Peringati Hari Bumi, Komunitas I Love Trenggalek Siap Gelar Aksi Selamatkan Laut Indonesia

Peringati Hari Bumi, Komunitas I Love Trenggalek Siap Gelar Aksi Selamatkan Laut Indonesia Ermiko Effendi, Koordinator Lapangan "Satu Aksi Selamatkan Laut Indonesia" Ermiko Effendi . Foto: HERMAN/BANGSAONLINE

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka memperingati Hari Bumi, Komunitas I Love Trenggalek bekerja sama dengan Lantamal V Surabaya dan forum Maritim Jawa Timur bakal menggelar kegiatan dengan tema "Satu Aksi Selamatkan Laut Indonesia" di kawasan Pantai Mutiara Kecamatan Watulimo, Kabupaten Trenggalek.

Demi suksesnya acara tersebut, Koordinator Lapangan "Satu Aksi Selamatkan Laut Indonesia" Ermiko Effendi menggelar rapat koordinasi dengan Dinas PKPLH, DKP, RSUD, Dishub, Disparibud, Satpol PP, Camat Watulimo, Basarnas, dan Humas Trenggalek di gedung Bhawarasa Trenggalek, Senin (22/4).

Dalam kesempatan tersebut, disampaikan oleh Ermiko bahwa kegiatan Satu Aksi Selamatkan Laut Indonesia ini akan digelar dalam rangka memperingati hari bumi.

Kegiatan ini sendiri, kata Ermiko, akan dilaksanakan di kawasan pantai Mutiara kecamatan Watulimo pada tanggal 24 April mendatang. Kendati demikian, sehari sebelum kegiatan tepatnya tanggal 23 April Danlantamal Laksamana Pertama TNI Edwin S.H., M.Han dari Surabaya akan tiba di hotel pondok prigi dan malam harinya akan digelar welcome party di kawasan hotel tersebut.

Ermiko juga menyampaikan bagi siapapun yang ingin turut serta dalam kegiatan ini dipersilakan untuk segera menghubungi kontak person panitia kegiatan yang telah disebar melalui media sosial berupa surat undangan terbuka.

"Jadi siapapun yang ingin ikut dalam kegiatan ini, cukup menghubungi kami melalui kontak person yang sudah kami cantumkan lewat undangan terbuka beberapa waktu yang lalu" terangnya.

Dikatakan oleh Ermiko, para peserta kegiatan nantinya tidak perlu bingung saat berada di lokasi. Pasalnya panitia kegiatan akan memberikan arahan tentang apa saja yang harus dilakukan oleh peserta kegiatan selama berada di lokasi kegiatan.

Ermiko lantas menerangkan bahwa kegiatan Satu Aksi Selamatkan Laut Indonesia nanti akan ditandai dengan tanda tangan prasasti di bawah laut oleh Wakil Bupati Trenggalek Moh.Nur Arifin. (man/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO