Kamis, 29 Juli 2021 09:07

Halalbihalal IKAT, Emil Dardak Ajak Semua Cinta dan Peduli Trenggalek

Senin, 07 Juni 2021 21:07 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: M. Didi Rosadi
Halalbihalal IKAT, Emil Dardak Ajak Semua Cinta dan Peduli Trenggalek
Wagub Jatim Dr. Emil Elestianto Dardak saat memberi sambutan dalam Halalbihalal Ikatan Keluarga Asal Trenggalek (IKAT) yang dilaksanakan secara virtual. (foto: ist)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak berkesempatan hadir dalam Halalbihalal Ikatan Keluarga Asal Trenggalek (IKAT) yang dilaksanakan secara virtual.

Menurut Mantan Bupati Trenggalek tersebut, Halalbihalal IKAT merupakan bukti kepedulian masyarakat terhadap Trenggalek. "Ini momen bagus untuk kita bisa kangen-kangenan, semua masih cinta dan peduli terhadap Trenggalek dan kita meyakini Trenggalek akan bisa melakukan loncatan yang diharapkan," ujar Emil, Senin (7/5/2021).

Suami Arumi Bachsin tersebut menjelaskan, Ikatan Keluarga Asal Trenggalek (IKAT) berkesempatan mendukung Pemkab Trenggalek dalam upaya mempromosikan industri wisata. "Ini kesempatan seluruh keluarga IKAT untuk membantu Pemerintah Trenggalek dalam mempromosikan produk Trenggalek karena salah satu yang diandalkan adalah wisata," jelasnya.

Selain itu, Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Jatim tersebut juga mengutarakan pentingnya penyerapan sektor produk agro melalui industri wisata di Kabupaten Trenggalek. "Kita berharap produk olahan agro ini pasarnya bisa jelas, akan tetapi terhambatnya sektor wisata juga menjadi tantangan yang besar bagi serapan produk agro di Trenggalek," ujar Emil.

BACA JUGA : 

Simpang Siur Info Syarat Vaksin untuk Bansos, Wagub Emil Terjun ke Lokasi Penyaluran

Kejari Trenggalek Musnahkan Sejumlah BB Perkara Tindak Pidana Umum

Peringati Hari Bhakti Adhyaksa ke-61, Kejari Trenggalek Beberkan Sejumlah Capaian Kinerja

Menko PMK Minta Masyarakat yang Punya Tabung Oksigen Dipinjamkan ke Tetangga Isoman

Terakhir, Emil berharap IKAT bisa berperan penting dalam program yang dilaksanakan oleh Bupati Trenggalek seperti mendorong ekonomi kreatif dan digital, mendorong perekonomian melalui Pelabuhan Prigi, dan tentunya sektor wisata.

"Kita tentu tetap positif dengan potensi Trenggalek untuk mendongkrak ekonomi sangat besar, ini juga dibarengi dengan upaya Pak Bupati untuk mendorong ekonomi milenial dalam menggerakkan ekonomi kreatif dan digital di Kabupaten Trenggalek," tandasnya.

"Mudah-mudahan kita semua sebagai alumni dari Trenggalek bisa ikut berperan serta apa pun program yang dilakukan Pak Bupati, saya dari pemprov akan tentunya akan mendukung seperti salah satunya Pelabuhan Prigi, ketika ada ide apa pun dari keluarga IKAT yang bisa diperdagangkan dari Cilacap ke Prigi, maupun Prigi ke Banyuwangi sebagai pemanfaatan jalur perdagangan wilayah selatan," kata Emil.

Menurut Emil, kawasan selatan yang saat ini sedang dalam tahap pembangunan harus terus dimaksimalkan potensinya. (mdr/zar)

Warga Sambisari dan Manukan Kulon Menolak Sekolah Dijadikan Tempat Isolasi Pasien Corona
Senin, 26 Juli 2021 19:36 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Korban Covid-19 yang terus berjatuhan mendorong Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya memperluas tempat isolasi pasien yang sedang terpapar virus corona. Berbagai fasilitas gedung – termasuk sekolah – direncana...
Kamis, 15 Juli 2021 06:50 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ini ide baru. Untuk menyiasati pandemi. Menggelar resepsi pernikahan di dalam bus. Wow.Lalu bagaimana dengan penghulunya? Silakan baca tulisan wartawan terkemuka Dahlan Iskan di  Disway, HARIAN BANGSA dan B...
Selasa, 27 Juli 2021 06:32 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Mayat korban covid yang perlu dibakar – sesuai keyakinan mereka – terus bertambah. Bahkan menumpuk. Sampai perusahaan jasa pembakaran mayat kewalahan. Celakanya, hukum kapitalis justru dipraktikkan dalam pe...
Kamis, 15 Juli 2021 12:37 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*66. Qaala lahu muusaa hal attabi’uka ‘alaa an tu’allimani mimmaa ‘ullimta rusydaanMusa berkata kepadanya, “Bolehkah aku mengikutimu agar engkau mengajarkan kepadaku (ilmu yang benar) yang telah diajark...
Sabtu, 17 Juli 2021 10:23 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...