Pemkot Pasuruan Berikan Penghargaan Kepada 10 OPD dan Instansi Terinovatif

Pemkot Pasuruan Berikan Penghargaan Kepada 10 OPD dan Instansi Terinovatif Wakil Wali Kota Pasuruan Raharto Teno Prasetyo saat menyerahkan penghargaan.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kota Pasuruan melalui Bagian Organisasi Kota Pasuruan memberikan penghargaan kepada 10 unit pelayanan publik tingkat Kota Pasuruan dalam kompetisi inovasi pelayanan publik tahun 2019. Penyerahan penghargaan itu digelar di Gedung Gradhika Bhakti Praja Kota Pasuruan, Kamis 18 April 2019.

Wakil Wali Kota Pasuruan Raharto Teno Prasetyo yang membuka acara tersebut, menyampaikan bahwa penyelenggaraan pelayanan publik merupakan salah satu indikator keberhasilan kinerja Pemerintah Daerah, yang secara langsung dapat dilihat dan dirasakan oleh masyarakat. Untuk itu, ia berharap melalui ajang kompetisi tersebut, OPD, instansi, maupun lembaga yang ada di lingkup Pemkot Pasuruan terus berinovasi untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat.

"Selamat kepada penerima penghargaan kompetisi inovasi pelayanan publik tingkat Kota Pasuruan tahun 2019 dan terima kasih kepada semua penyelenggara pelayanan publik yang telah melaksanakan pelayanan dengan baik. Tingkatkan semangat dan kreativitas dalam berinovasi agar tidak ketinggalan dengan dunia yang semakin canggih dan modern," pesan Wawali.

Sementara menurut Kepala Bagian Organisasi Kota Pasuruan Kokoh Arie Hidayat S.E., S.Sos., M.M, tujuan kegiatan ini adalah agar penyelenggara mampu menuangkan kreativitasnya melalui inovasi yang diciptakan, sehingga masyarakat lebih tertarik dan lebih puas dalam menerima pelayanan.

"Selain itu sebagai tonggak dimulainya peran aktif Pemerintah Daerah untuk menciptakan inovasi yang pada ujungnya adalah peningkatan kesejahteraan masyarakat Kota Pasuruan," katanya.

Adapun peserta sosialisasi adalah Kepala Perangkat Daerah se-Kota Pasuruan sejumlah 41 orang, pejabat yang menangani pelayanan publik pada masing-masing perangkat daerah se-Kota Pasuruan sejumlah 41 orang, Lurah se-Kota Pasuruan sejumlah 34 orang, Kepala UPT Puskesmas se-Kota Pasuruan sejumlah 8 orang, dan Kepala Sekolah SDN dan SMPN Se-Kota Pasuruan sejumlah 57 orang. 

Penyerahan penghargaan ini juga dihadiri Sekretaris Daerah Kota Pasuruan, Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kota Pasuruan, tim penilai, serta undangan lain. (ard/rev)

Berikut hasil kompetisi inovasi pelayanan publik tingkat Kota Pasuruan tahun 2019:

Terbaik 1: UPT Puskesmas Gadingrejo dengan inovasi Pelangi Sakina (Peduli dan Sayangi Ibu, Stop Angka Kematian Ibu dan Anak)

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO