Upaya Peningkatan SDM, 75 PPTK OPD Pemkot Pasuruan Mendapat Pelatihan Kompetensi

Upaya Peningkatan SDM, 75 PPTK OPD Pemkot Pasuruan Mendapat Pelatihan Kompetensi

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Bagian Administrasi Pembangunan Sekretariat Daerah Kota Pasuruan menyelenggarakan kegiatan pembinaan pelatihan kompetensi bagi 75 pejabat pelaksana teknis kegiatan (PPTK) Minggu-Selasa (14-16/4) bertempat di ruang rapat Kebun Teh Wonosari, Lawang. Kegiatan tersebut secara resmi dibuka oleh Plt. Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kota Pasuruan Agus Rachmanto, S.E, serta dihadiri oleh Kepala OPD se-Kota Pasuruan. 

Wakil Wali Kota Pasuruan dalam sambutannya yang dibacakan oleh Agus Rachmanto, meminta agar peserta mengikuti pelatihan tersebut dengan sungguh-sungguh. Sebab, kegiatan tersebut cukup penting karena dapat memandu secara teknis dalam penyelenggaraan program dan kegiatan tahun anggaran 2019.

"Sehingga diharapkan nantinya seluruh pelaksanaan program dan kegiatan tahun 2019 akan berjalan lancar, tertib, dan tidak berisiko, serta mampu mewujudkan tolak ukur dan target kinerja yang telah ditetapkan secara efektif dan efisien," ujarnya.

Sementara Kepala Bagian Administrasi Pembangunan Setda Kota Pasuruan Drs. Yassin Samsudin, M.M, mengatakan bahwa kegiatan ini dimaksudkan agar SDM OPD di lingkungan Pemerintah Kota Pasuruan mendapatkan pengayaan informasi tentang manajemen perencanaan, penganggaran, pelaksanaan dan pelaporan pelaksanaan kegiatan tahun anggaran 2019. Diharapkan pelaksanaan dan pelaporan kegiatan di 2019 lebih memadai dan dapat terealisasi sesuai target.

"Sedangkan dari aspek tujuan yang ingin dicapai dari penyelenggaraan kegiatan ini di antaranya adalah meningkatkan pengetahuan peserta dalam memahami perencanaan program dan kegiatan, meningkatkan kemampuan peserta dalam melakukan penganggaran dan proses pelaksanaan serta pelaporan program dan kegiatan. Serta, mewujudkan penyelenggaraan tata kelola administrasi pembangunan yang efektif, tertib, dan akuntabel kepada SDM OP," tuturnya.

Adapun narasumber dari kegiatan ini adalah Patricia Henny Dian Anitasari, SH, M.Hum (Analis Kebijakan Madya), Drs. Agus Yusuf Arianto, M.Si (LKPP-RI), Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah Kota Pasuruan, dan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Kota Pasuruan. (ard/par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO