​Awasi Pemilu 2019, Bawaslu Ponorogo Jalin Sinergitas dengan Insan Pers

​Awasi Pemilu 2019, Bawaslu Ponorogo Jalin Sinergitas dengan Insan Pers

PONOROGO, BANGSAONLINE.com - Pesta demokrasi tahun 2019 tinggal hitungan hari. Banyak harapan dan rasa optimistisme agar penyelenggaraan Pemilu serentak berjalan dengan damai, bijak, lebih hati-hati dalam bermedia sosial dan berita hoaks.

Dalam rangka mewujudkan Pemilu yang bermartabat, Bawaslu Kabupaten Ponorogo menjalin sinergitas insan pers dengan menggelar sosialisasi pengawasan Pemilu 2019 bertempat di Aula Hotel Amaris, Jumat (12/4).

Ketua Bawaslu Kabupaten Ponorogo Syaifulloh menuturkan, tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut untuk menjalin sinergitas antara media dan Bawaslu dalam menghadapi Pemilu tahun 2019.

"Keterlibatan media, baik media cetak, elektronik maupun online sangat diharapkan agar dapat menyamakan persepsi terkait kontrol mengenai isu-isu politik,money politik, serta berita hoaks yang berkembang menjelang pemilu 2019," terangnya.

Maka dari itu, lanjutnya, pihaknya akan membangun sinergitas dengan insan pers yang ada di Ponorogo. Karena ada beberapa hal ke depan, di mana insan pers sebagai mitra pengawasan, pemberi masukan, dan evaluasi baginya.

"Ketika ada beberapa potensi pelanggaran, pola, dan potensi untuk sama-sama melakukan pencegahan, terutama pencegahan terhadap money politic," ungkap Syaifulloh.

Komisioner Penindakan Juwaini, S.Pd menjelaskan bahwa jurnalistik mempunyai fungsi sebagai penyampaian informasi dan pengawasan. Peran serta media sangat penting di masyarakat, apalagi menjelang pemilu ini, yang marak akan berita hoaks.

"Sebagai pilar demokrasi, insan pers dirasa perlu menjalin sinergitas bersama penyelenggara pemilu dan mari kita sama sama mengawasi pemilu 2019," jelasnya.

Kegiatan yang dikemas diskusi publik dan tanya jawab untuk membangun keakraban jajaran Bawaslu dengan wartawan media massa. Juga untuk mendukung tugas dan fungsi Bawaslu dalam rangka pengawasan Pemilu serentak tahun 2019. (nov/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO