​Kareb Surabaya Sosialisasikan Paslon 01 di Permukiman Pinggir Rel Ketintang

​Kareb Surabaya Sosialisasikan Paslon 01 di Permukiman Pinggir Rel Ketintang Tjuk Sukiadi bersama relawan Kareb Surabaya blusukan mensosialisasikan pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin di permukiman pinggiran rel KA Ketintang. Foto: DIDI ROSADI/BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pilpres sudah di depan mata, Komunitas Arek Blusukan (KareB) Surabaya pun blusukan door to door menyosialisasikan calon presiden nomor urut 01. Sosialisasi itu dilaksanakan di permukiman pinggiran rel kereta api kawasan Ketintang, Minggu (31/3).

Warga menyambut relawan dengan antusias. Hal itu terlihat saat rombongan yang dipimpin sesepuh Jawa Timur Tjuk Sukiadi itu tiba di kampung yang populer dengan sebutan "railwayside ketintang".

"Pak kulo nyuwun stikernya, mau kita tempelkan di rumah kita dan tetangga," kata Andin pemilik warkop CSDW yang dipakai posko blusukan.

Tjuk Sukiadi tampak gembira. Wajahnya sumringah. Senyumnya mengembang. Kegembiraan itu dibuktikan tidak hanya stiker, sejumlah Alat Peraga Kampanye (APK) pun diberikan.

Mulai stiker, kaos, jas hujan hingga kalender, tabloid dan lap meja kotak-kotak berstempel Jokowi Makruf Amin yang dibawa puluhan relawan serta merta diberikan. Menurut Tjuk Sukiadi, kemenangan Jokowi harus dimenangkan relawan.

"Ayo kita bahu membahu untuk memenangkan 01 dengan cara santun dan bermartabat," tegas dosen yang malang melintang di dunia aktivis itu.

Mendengar ungkapan tokoh senior tersebut, tanpa diminta, warga ikut membantu mengetuk rumah tetangganya yang masih tutup.

Tak terkecuali Sumiarsih, ketua RT 02, RW 02 kelurahan ketintang, kecamatan Gayungan. Wanita berusia 49 tahun itu malah mengajak tetangganya menempelkan stiker yang dibawa relawan dari berbagai elemen itu.

Lihat juga video 'BERITA VIDEO: Tuntut Pilpres 2019 Ada Calon Independen, Inilah Sosok yang Diusung "Tikus Pithi"':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO