Puting Beliung Porak-porandakan Puluhan Rumah di Bojonegoro

Puting Beliung Porak-porandakan Puluhan Rumah di Bojonegoro Salah seorang warga korban puting beliung menyelamatkan barang-barangnya.

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Puluhan rumah yang tersebar di tiga kecamatan di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur mengalami kerusakan akibat diterjang angin puting beliung Kamis (28/03/19) sore.

Angin kencang datang bersamaan dengan hujan deras yang terjadi mulai pukul 16.00 WIB. Genteng rumah berjatuhan, atap berterbangan, serta pepohonan tumbang.

Plt Kepala Pelaksana BPDB Bojonegoro Nadif Ulfia menjelaskan, tiga kecamatan itu antara lain Gayam, Kalitidu, dan Malo. Dari tiga kecamatan itu, ada sebanyak sepuluh desa yang paing parah terkena angin puting beliung.

"Jumlah rumah yang rusak-rusak lebih dari sepuluh. Tim reaksi cepat masih melakukan pendataan di lapangan," ujar Nadif Ulfia.

Dia menambahkan, pepohonan besar yang tumbang selain menimpa rumah warga juga menimpa kabel listrik. Akibatnya, malam ini listrik di Kecamatan Gayam mengalami pemadaman sementara.

"Beruntung tidak ada korban jiwa. Tetapi kerugian material lebih dari ratusan juta," terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO