Puluhan Rumah di Ponorogo Rusak Pasca Diguyur Hujan Es Disertai Angin Kencang

Puluhan Rumah di Ponorogo Rusak Pasca Diguyur Hujan Es Disertai Angin Kencang Suyoto, salah satu warga Desa Biting yang rumahnya nyaris roboh usai diterjang angin kencang.

PONOROGO, BANGSAONLINE.com - Hujan es disertai angin kencang memporak-porandakan puluhan rumah di Desa Biting, Badegan, Ponorogo, Senin (25/11).

Tercatat, ada 36 rumah rusak berada di RT 1 hingga RT 7. Sedangkan di Dukuh Brangkal, tercatat ada 47 rumah yang mengalami kerusakan akibat terjangan angin kencang. Beruntung dalam musibah tersebut tidak ada korban jiwa.

Seperti yang diungkapkan Suyoto, salah satu warga yang rumahnya hampir roboh. Ia mengungkapkan, hujan yang terjadi kemarin (25/11) malam membuat warga takut dan panik. Pasalnya hujan yang turun bukan berupa air seperti biasanya, melainkan berupa es batu disertai angin yang sangat kencang.

"Bahkan satu-satunya rumah saya nyaris roboh hingga doyong. Sekarang ditopang menggunakan sejumlah bambu. Selain itu seluruh perabotan rumah rusak akibat tertimpa atap rumah yang jatuh. Untuk sementara saya dan istri terpaksa mengungsi ke rumah saudara," terangnya.

Sementara itu Kades Biting, Bambang mengatakan dari musibah tersebut warganya ada yang mengungsi ke rumah sanak keluarganya, ada pula yang masih bertahan di rumah masing-masing.

"Kami berharap agar pemerintah daerah melalui dinas terkait segera mengulurkan tangan untuk membantu warga kami yang tertimpa musibah tersebut. Sementara untuk kerugian ditaksir hingga puluhan juta rupiah," tuturnya. (nov/ros)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO