Senin, 03 Agustus 2020 16:25

Tinjau Korban Badai di Bojonegoro, Khofifah Serahkan Sejumlah Bantuan

Selasa, 12 November 2019 20:38 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Eky Nurhadi
Tinjau Korban Badai di Bojonegoro, Khofifah Serahkan Sejumlah Bantuan
Gubernur Jatim Khofifah saat menyerahkan bantuan kepada korban angin ribut di Bojonegoro.

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa melakukan peninjauan ke lokasi bencana badai angin kencang di Kabupaten Bojonegoro.

Khofifah meninjau salah satu desa yang terdampak parah, yakni Desa Prambatan, Kecamatan Balen, Bojonegoro, Selasa (12/11/19) sore.

Khofifah bersama rombongan melihat kondisi rumah Mayban RT 4 RW 1 Desa Prambatan yang luluh lantak disapu angin kencang, Sabtu (9/11) lalu.

Orang nomor satu di Jawa Timur itu mengaku prihatin atas musibah yang dialami korban, serta seluruh masyarakat Bojonegoro yang terdampak.

"Dari sisi kelayakan hunian memang sudah tidak aman (rumah korban, red). Oleh karena itu sekalian saja kita cocokkan, bahwa rumah korban ini sudah masuk data pada Rutilahu (rumah tidak layak huni) atau belum, ternyata belum. Dan pada 2020 nanti rumah korban harus di-upgrade (diperbaiki). Pemkab akan menjadi ujung tombak dalam hal ini (perbaikan, red)," terang mantan Menteri Sosial ini kepada wartawan.

Dia juga menyerahkan sejumlah bantuan kepada para korban bencana angin kencang di desa setempat. Bantuan berupa sembako, terpal, dan kebutuhan lain para korban.

Khofifah juga menyebut bahwa angin kencang yang melanda Kabupaten Bojonegoro sudah masuk darurat bencana, mengingat 1.300 lebih rumah rusak yang tersebar di 12 kecamatan.

"Jadi, masyarakat Bojonegoro kami imbau untuk waspada dan berhati-hati mengingat cuaca ekstrem pada transisi musim kemarau ke musim hujan terjadi, di mana hujan deras disertai angin kencang kemungkinan terjadi," ujar Khofifah menambahkan. (nur/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Jumat, 24 Juli 2020 19:36 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kreatif. Itulah kata yang tepat untuk menggambarkan apa yang sudah dilakukan oleh Pemkot Surabaya dalam usahanya mempercantik kawasan Ekowisata Mangrove Medokan Sawah. Betapa tidak, dari sejumlah barang-barang bekas, sepe...
Kamis, 30 Juli 2020 21:34 WIB
Oleh: KH. Agoes Ali Masyhuri*Kebijakan Mendikbud Nadiem Makarim yang menyerahkan dana hibah puluhan miliar rupiah kepada Tanoto dan Sampoerna Foundation membuat dua ormas besar Islam Nahdlatul Ulama (NU) dan Muhammadiyah kecewa dan mundur dari organi...
Minggu, 02 Agustus 2020 22:39 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Senin, 03 Agustus 2020 11:04 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan ala...