​RSUD Waru Pamekasan Gelar Pelatihan Penanggulangan Bencana dan Kebakaran

​RSUD Waru Pamekasan Gelar Pelatihan Penanggulangan Bencana dan Kebakaran Para karyawan RSUD Waru Pamekasan baik laki-laki dan perempuan belajar menggunakan APAR untuk mengatasi kebakaran.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Waru Kabupaten Pamekasan menggelar pelatihan penanggulangan bencana dan kebakaran, SOP kedaruratan gedung, utilitas, evakuasi di lingkungan RSUD Waru Kabupaten Pamekasan, Senin (25/3).

Kegiatan pelatihan ini dilaksanakan untuk meningkatkan kemampuan personel RSUD Waru dalam rangka memberikan pelayanan dan kenyamanan pada pasiennya. Dalam kesempatan itu juga dibuat SOP kedaruratan gedung, utilitas, dan cara evakuasi dalam menghadapi bencana dan kebakaran yang bisa saja terjadi.

Supervisor Pusdal Ops BPBD Kabupaten Pamekasan Budi Cahyono mengatakan, usai pelatihan ini para personel RSUD diharapkan bisa menanggulangi bencana dan kebakaran secepat mungkin tanpa harus menunggu bantuan atau damkar.

Pelatihan yang dilakukan secara teori dan praktek, sehingga mereka tahu apa yang akan dilakukan dalam menghadapi bencana dan kebakaran.

"Setiap personil diberikan kesempatan untuk menggunakan Alat Pemadam Api Ringan (APAR) agar semuanya mampu menggunakan apabila terjadi kebakaran di lingkungan RSUD tempat mereka bekerja," jelas Budi yang sering memberikan pelatihan terhadap dinas, BUMN, maupun sekolah.

Direktur RSUD Waru Pamekasan dr. Hendarto memberikan apresiasi terhadap kegiatan pelatihan penanggulangan ini. Pihaknya juga mengucapkan terima kasih terhadap dinas BPBD yang telah bekerja sama dan memberikan pelatihan tersebut.

"Tentunya apabila ada bencana atau kebakaran para karyawan bisa mengatasi dan cepat bisa menanggulanginya," tukas dr. Hendarto. (err/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO