Diterjang Angin Kencang, Atap Musala RSUD Smart Porak Poranda, Beberapa Ruang Rawat Jalan Bocor

Diterjang Angin Kencang, Atap Musala RSUD Smart Porak Poranda, Beberapa Ruang Rawat Jalan Bocor Atap musala dan kamar mandi RSUD dr Slamet Martodirdjo tampak rusak usai diterjang angin kencang.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Hujan deras disertai angin kencang yang terjadi Senin (7/11/2022) tadi sekira pukul 11.00 WIB mengakibatkan kerusakan yang serius di Rumah Sakit dr. Slamet Martodirdjo (Smart) Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Senin (7/11/2022).

Akibat terjangan angin, beberapa pohon di sekitar roboh. Selain itu, atap musala RSUD yang terbuat dari galvalum beterbangan. Genting rumah sakit juga porak poranda.

Hal itu menyebabkan beberapa pengunjung rumah sakit yang sedang berada di ruang tunggu semburat untuk menyelamatkan diri.

dr. Syaiful, Humas , mengungkapkan angin kencang tersebut juga menyebabkan beberapa ruang rawat jalan bocor akibat gentengnya terlepas. Namun, untuk ruang rawat inap terpantau aman tidak sampai mengganggu pasien yang sedang dirawat.

"Alhamdulillah, amukan angin tidak sampai memakan korban," tutur Syaiful.

Sementara Budi Cahyono, Analis Muda BPBD Kabupaten Pamekasan, menjelaskan peristiwa angin kencang itu juga menyebabkan bangunan toilet RSUD rusak. Selain itu, ranting pohon yang patah mengenai garasi ambulans.

Ia mengimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada dan selalu memperhatikan perubahan cuaca dalam minggu-minggu ini.

Akibat kejadian tersebut pihak dibantu BPBD Pamekasan masih melakukan asesmen untuk mengetahui kerugian akibat hujan deras yang disertai angin kencang tersebut. (dim/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO