Ibnu Multazam Gelar Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Ponpes

Ibnu Multazam Gelar Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Ponpes Ibnu Multazam saat menyampaikan sosialisasi 4 pilar kebangsaan di Ponpes Darul Muttaqien. foto: HERMAN S/ BANGSAONLINE

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Ibnu Multazam anggota asal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengatakan, 4 pilar kebangsaan yang terdiri dari Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika harus terus disosialisasikan dari tingkat Desa, Kecamatan, hingga tingkat Kabupaten.

Pernyataan ini disampaikan Ibnu saat ia menggelar sosialisasi 4 Pilar kebangsaan di Pondok Pesantren Darul Muttaqien Desa Jatiprahu Kecamatan Karangan, Kabupaten Trenggalek Selasa (12/3) lalu.

"Pancasila adalah dasar negara, UUD 45 sebagai konstitusinya, dan NKRI harga mati yang harus diperjuangkan, serta Bhineka Tunggal Ika semboyan negara kita. Sehingga program ini harus disosialisasikan dan diarahkan mulai tingkat Desa, Kecamatan, dan Kabupaten," paparnya.

Menurutnya, tujuan utama sosialisasi 4 pilar kebangsaan ini adalah untuk memperluas kesadaran masyarakat terhadap bagaimana cara memahami dan menghayati serta menerapkan 4 pilar tersebut dalam kehidupan sehari-hari.

Ia mengajak seluruh kalangan, baik kaum milenial, ibu-ibu, maupun masyarakat luas, agar bisa menerapkan 4 Pilar Kebangsaan tersebut. Tujuannya, agar tidak terjadi perbedaan hingga mengganggu ketenteraman dalam berbangsa dan bernegara. Terlebih lagi saat ini mendekati masa Pilihan legislatif dan Pilihan Presiden.

Ia berharap adanya sosialisasi 4 pilar kebangsaan ini dapat mengawal secara regulasi baik di tingkat Desa, Provinsi, maupun Pusat.

"Segala Kebijakan program dari pusat sampai aksi tindakan nyata dari Pemerintah harus benar-benar pro kepada rakyat. Tentunya dalam pengawalan ini dibutuhkan transparansi serta gotong-royong untuk memberikan pemahaman terhadap 4 pilarkebangsaan agar diterapkan dan dihayati dalam kehidupan seluruh masyarakat," jabarnya. (man/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO