Terlilit Hutang, Warga Jabon Sidoarjo Nekat Akhiri Hidupnya dengan Gantung Diri

Terlilit Hutang, Warga Jabon Sidoarjo Nekat Akhiri Hidupnya dengan Gantung Diri Jenazah korban saat masih menggantung di lilitan tampar.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Akibat terlilit hutang, M. Mukhorrobin (27) ditemukan tewas gantung diri di rumah orang tuanya Desa Trompoasri RT 06/RW 02, Kecamatan Jabon, Kamis (21/3) pukul 18.30 WIB. Pria warga Desa Dukuhsari RT 08/RW 02, Kecamatan Jabon itu bunuh diri lantaran tak sanggup membayar hutang.

Kapolsek Jabon AKP Saadun menceritakan, kejadian bermula saat Indah (47), ibu tiri korban disuruh untuk mengantarkan motor korban ke rumah mertuanya. Saat itu, korban sedang berada di rumah orangtuanya tersebut.

Selepas mengantarkan motor, Indah langsung pulang ke rumahnya. Setibanya dirumah, Indah terkejut lantaran melihat korban yang sudah tewas gantung diri di rumahnya itu. "Indah langsung menjerit minta tolong warga sekitar," sebut Saadun, Jumat (22/3).

Mendengar teriakan itu, warga setempat langsung berdatangan dan berusaha mengevakuasi korban. Tubuh korban tergantung dengan lilitan tali tambang biru yang terikat dengan atap rumah.

Tak lama berselang, anggota kepolisian dari Polsek Jabon tiba di lokasi kejadian untuk mengevakuasi korban. Jasad korban langsung dilarikan ke RS Bhayangkara Pusdik Gakum Porong untuk visum lebih lanjut.

Masih kata Saadun, di lokasi kejadian, polisi juga menenukan dua lembar kertas yang diduga ditulis korban sebelum gantung diri. Dalam surat itu, korban berpesan untuk menitipkan anak dan istrinya kepada saudaranya. Selain itu, korban juga menitipkan seluruh tanggungan hutangnya kepada saudaranya.

"Korban banyak hutang dan tak sanggup membayar," pungkas Saadun. (cat/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO