KPU Pamekasan Temukan 1.471 Surat Suara Rusak

KPU Pamekasan Temukan 1.471 Surat Suara Rusak Ketua KPU Pamekasan, Moh. Hamzah.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, menuntaskan sortir dan pelipatan surat suara, Senin (18/3/19) lalu.

Ketua , Moh. Hamzah mengatakan, dari proses sortir tersebut, ditemukan kerusakan surat suara di hampir setiap boks, baik untuk Pileg, Pilpres, maupun DPD. Ia mengatakan, surat suara yang rusak tersebut nantinya akan dikembalikan ke percetakan untuk dimintakan penggantian.

“Sudah ada kesepakatan dengan percetakan pemenang tender, kalau ada surat suara yang rusak akan dikembalikan dan diganti dengan surat suara baru,” katanya, Kamis (21/03/19).

Hamzah merinci, total ditemukan 1.471 surat suara yang rusak baik surat suara untuk Pilpres, DPR RI, DPD, DPRD Provinsi, maupun DPRD Kabupaten.

"Untuk surat suara pilpres ditemukan yang rusak 223 lembar, DPR RI ada 458, DPD ada 235, DPRD Provinsi 229, dan DPRD ada 326 surat suara yang rusak," jelas Hamzah.

"Kita masih menunggu surat suara pengganti dari percetakan. Sedangkan surat suara yang rusak akan kita musnahkan dengan disaksikan aparat terkait," ujarnya.

Adapun untuk pendistribusian surat suara, ia menargetkan H-5 sampai H-3 Pemilu sudah selesai. "Pelaksanaannya kita akan koordinasikan dengan Bawaslu dan Polres setempat," tutur Hamzah.

Terakhir Moh. Hamzah meminta seluruh masyarakat untuk berpartisipasi dan menyukseskan pemilu 2019 mendatang. "Kami juga berharap seluruh masyarakat ikut aktif berpartisipasi dalam pengawasan tahapan pemilu 2019 demi terciptanya pemilu yang berintegritas dan berkualitas," pungkasnya. (err/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO