Peduli Warga Kurang Mampu, PWI Lamongan Serahkan Bantuan Bedah Rumah

Peduli Warga Kurang Mampu, PWI Lamongan Serahkan Bantuan Bedah Rumah Ketua PWI Lamongan Bachtiar Febriyanto saat menyerahkan bantuan.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Sejumlah wartawan yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Lamongan terus berkomitmen memberikan manfaat kepada masyarakat.

Salah satunya memberikan bantuan bedah rumah kepada Khoiri, warga kurang mampu di dusun Jogo Desa Dermolemahbang, Kecamatan Sarirejo, dan Darno warga Desa Puter, Kecamatan Kembangbahu Lamongan.

"Serta rumah seorang warga Desa Kanugrahan Kecamatan Maduran," ujar Ketua PWI Lamongan, Bachtiar Febriyanto, Senin (18/3).

Penyerahan dana bedah rumah tersebut dilakukan di Kantor PWI Lamongan Jalan Kusuma Bangsa. “Kita berharap bantuan ini bermanfaat bagi penerimanya,” kata Febri.

Menurut Febri, bedah rumah dalam rangka rangkaian memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2019 itu merupakan kerja sama PWI Lamongan dengan Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Perkim) Kabupaten Lamongan.

“Dana perbaikan rumah itu langsung diterima oleh penerimanya dan akan dibelanjakan sesuai dengan kebutuhan untuk membedah atau memperbaiki rumahnya,” ungkap Febry.

Sebelumnya, beberapa waktu lalu, sejumlah awak media yang tergabung dalam PWI Lamongan dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Diperindag) Kabupaten Lamongan juga menggelar pasar murah.

Pasar murah itu digelar di Desa Puter Kecamatan Kembangbahu. Pasar murah itu diperuntukkan bagi warga kurang mampu, yang sebelumnya sudah dibagikan kupon.

Pasar murah juga digelar PWI dan Disperindag Lamongan di wilayah Kecamatan Sarirejo, tepatnya dilaksanakan di Kantor Desa Dermolemahbang, juga dalam rangkaian peringatan HPN 2019. (qom/rev) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO