Kamis, 19 September 2019 20:38

DPRD Kota Blitar Sebut Pembangunan Pasar Legi Tak Jelas Tahapannya

Minggu, 17 Maret 2019 19:15 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Akina Nur Alana
DPRD Kota Blitar Sebut Pembangunan Pasar Legi Tak Jelas Tahapannya
Wakil Ketua DPRD Kota Blitar, Totok Sugiarto

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Pembangunan Pasar Legi Kota Blitar disebut tak sesuai tahapan. Hal ini diungkapkan Wakil Ketua DPRD Kota Blitar, Totok Sugiarto.

Dewan menilai Pemkot menyimpang dari kesepakatan awal soal tahapan-tahapan rencana pembangunan Pasar Legi. Salah satunya rencana pembangunan yang molor dari jadwal yang telah disepakati bersama.

"Kami menilai Disperindag sebagai instansi terkait tidak melakukan tahapan yang sesuai dengan kesepakatan bersama. Salah satunya tak sesuai jadwal yang disepakati," jelas Totok Sugiharto, Minggu (17/3/2019).

Selain tak sesuai jadwal yang telah disepakati, ada sejumlah dokumen-dokumen pembangunan yang hingga kini belum diserahkan ke DPRD. Padahal seharusnya, dokumen itu sudah diserahkan ke DPRD Desember 2018 lalu.

Selain persoalan di atas, lelang pekerjaan proyek juga molor dari jadwal yang sudah disepakati. Lelang yang seharusnya selesai Februari 2019, hingga kini belum dilelang.

"Sesuai kesepakatan, ada sejumlah perlengkapan berupa dokumen-dokumen yang seharusnya diserahkan Desember tahun lalu. Pada kenyataanya sampai sekarang belum ada yang diserahkan. Rencananya kami akan segera memanggil instansi terkait, dan meminta penjelasan terkait permasalahan ini," imbuhnya.

Menanggapi hal ini, Plt Wali Kota Blitar, Santoso memastikan pembangunan Pasar Legi tetap akan terealisasi tahun ini. Pemkot mengalokasikan anggaran sebesar Rp 50 miliar. Dia juga tidak menampik, tahapan  pembangunan memang sedikit molor karena ada berbagai item yang harus dilengkapi agar tidak ada masalah di kemudian hari.

"Pasar Legi masih dalam tahap sosialisasi, termasuk sosialisasi tahapan relokasi. Kami berkomitmen ingin pembangunan cepat terlaksana, tapi kami tidak ingin ada kesalahan dalam proses pembangunan," jelas Santoso. (ina/rev)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Jumat, 23 Agustus 2019 22:22 WIB
NGAWI, BANGSAONLINE.com - Masyarakat Kabupaten Ngawi dan sekitarnya kini sedang gandrung dengan destinasi wisata baru di Desa Bringin, Kecamatan Bringin, Ngawi. Di mana, salah satu obyek wisata yang dikenal dengan nama 'Jurang Krowak' banyak men...
Rabu, 11 September 2019 18:57 WIB
Oleh: Em Mas'ud Adnan*Indonesia – terutama Jawa Timur – memang sepotong taman surga. Tanah subur, pohon rimbun, air mengalir dan gunung bertebaran menghiasi alam. Indah luar biasa. Masih ditambah satu anugerah lagi: keajaiban alam!Lihatlah blue...
Jumat, 13 September 2019 23:27 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag61. Wa-idz qulnaa lilmalaa-ikati usjuduu li-aadama fasajaduu illaa ibliisa qaala a-asjudu liman khalaqta thiinaanDan (ingatlah), ketika Kami berfirman kepada para malaikat, “Sujudlah kamu semua kepada Adam,” ...
Sabtu, 17 Agustus 2019 11:29 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...