Tiga Rumah di Kanor Bojonegoro Rusak Diterjang Angin Puting Beliung

Tiga Rumah di Kanor Bojonegoro Rusak Diterjang Angin Puting Beliung Salah satu atap rumah warga yang terdampak puting beliung.

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Tiga rumah di Desa Prigi Kecamatan Kanor, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, rusak berat akibat diterjang angin puting beliung, Minggu sore (17/3/19).

Tiga rumah yang mengalami rusak berat adalah milik Rumiaji warga RT 03/06, Sukri RT 03/06, serta Nuri warga RT 03/06 Desa Prigi. Kerusakan ketiga rumah itu terjadi pada atapnya. Genteng serta beberapa bagian kayu berjatuhan.

"Hujan mulai turun sekira pukul 15.30 WIB, kemudian tidak berselang lama terjadi angin puting beliung," ujar Camat Kanor Machfud.

Selain merusak rumah warga, angin puting beliung juga menyebabkan sejumlah pohon besar tumbang. Namun beruntung puting beliung di wilayah Kecamatan Kanor tidak menimbulkan korban jiwa.

"Sementara terdata tiga rumah rusak dengan kerugian material Rp 20 juta," ungkapnya.

Plt Kepala Pelaksana BPDB Bojonegoro Nadif Ulfia membenarkan terjadi angin puting beliung di beberapa wilayah kecamatan. Selain Kanor, di Kecamatan Sugihwaras juga terjadi angin kencang. Namun dia belum bisa menyebutkan dampak kerusakan angin kencang di wilayah Kecamatan Sugihwaras.

"Tim TRC masih melakukan pendataan di Kecamatan Sugihwaras," ujarnya menambahkan. (nur/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO