Jombang juga Termakan Isu Kiamat, Sejumlah Warga Jual Rumah dengan Harga Murah

Jombang juga Termakan Isu Kiamat, Sejumlah Warga Jual Rumah dengan Harga Murah Rumah yang dijual pemiliknya karena takut kiamat.

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Isu akan segera terjadi kiamat tidak hanya berdampak di wilayah Kabupaten Ponorogo dan Jember. Pasalnya, sejumlah orang di Kabupaten Joambang, Jatim juga termakan isu tersebut. Akibatnya, mereka rela menjual rumah dan harta miliknya untuk berangkat di sebuah Ponpes di Kasembon, Malang.

Adalah di wilayah Kecamatan Bareng, Kabupaten Jombang, sejumlah orang dikabarkan menjual rumah dan hewan ternak miliknya, karena termakan isu kiamat tersebut. Rencananya, mereka juga berencana pindah dan menetap ke salah satu Pondok Pesantren di Kecamatan Kasembon, Malang.

Seperti yang terjadi di rumah milik Fatihin di Dusun Jemparing Desa Pakel. Sejak dua bulan lalu, rumah berukuran 37 x 7 meter miliknya sudah dipindah tangankan kepada keponakannya dengan harga Rp 50 juta. Tak hanya itu, Fatihin juga menjual dua ekor sapi miliknya dengan harga Rp 16 juta. Padadal, seharusnya harga dua ekor sapi itu bisa mencapai Rp 30 juta rupiah.

Menurut Achmad Burhani, adik Fatihin, kakaknya sengaja menjual rumah mereka karena akan berpindah ke Pondok di Kasembon bersama istri dan tiga anaknya.

Menurutnya, rencana ini menyusul adanya kabar kiamat yang bakal terjadi tidak lama lagi. Harga tersebut menurutnya harga yang tidak lazim dan jauh di bawah harga pada umumya.

"Memang dijual dan kakak saya mondok di Kasembon, karena takut ada kiamat," terangnya, Jum’at (15/03/19).

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO